250 Peserta Ikuti Seminar Dan Workshop IPI Di Pendopo

0
29

Liputan Eksklusif Semwork IPI Garut

Wishnoe Ida Noor – JuggalaNews

Seluruh Dokumentasi Dalam Pemberitaan Ini Oleh Wishnoe Ida Noor – news.juggala.co.id

Garut-Bertempat di gedung Pendopo, Rabu (10/7) dilaksanakan acara Seminar dan Workshop (Semwork) Akbar dengan tema peningkatan mutu pendidikan abad 21, diikuti oleh 230 peserta yang nota benenya mayoritas adalah guru SMP.

Pembawa Acara, Lilis Yuliati, S.Pd., M.Pd. yang mengawali acara tersebut merupakan alumnus Tekpen angkatan ke-13 IPI Garut.

Dalam pembukaannya Lilis mengupas terlebih dahulu keberadaan IPI Garut, sebagaimana diketahui, bahwa sudah terjadi perubahan nama dari STKIP Garut menjadi Institut Pendiikan Indonesia/ IPI, sejak tanggal 7 Oktober 2017. Berdasarkan  SK Kementrian Ristek Dikti No. 635/KPT/I/2017. Dan SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Kopertis  IV Prof, Dr. Uman  Suherman, As,M. Pd  dan diterima oleh Ketua STKIP Garut Dr. H. Nizar Alam Hamdani, SE, MM.

Tidak hanya status saja yang berubah, lanjut Lilis, bahwa  kampus  ini pula menambah jumlah jurusan yang terbagi menjadi 2 fakultas.

Fakultas Ilmu Terapan dan Sains, S1 (Pend. Matematika, Pend. Biologi, Pend. Teknologi Informasi, Pend. Fisika. dan Sistem Informasi) dan Fakultas Pendidikan Ilmu Sosial, Bahasa dan Sastra, S1 (Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia, Pend. Bahasa Inggris, Pend. PKN, Pend. Guru Sekolah Dasar, Pend. IPS). Tak hanya prodi S1 saja, di IPI juga dibuka untuk prodi S2 ( Teknologi Pendidikan, Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia ).

“Dan hadirin yang  terhormat, untuk magister di IPI, dapat di tempuh dengan lama pendidikan  1 tahun 8 bulan atau paling lama 2 tahun, dengan 2 gelar sekaligus yaitu, M. Pd., M.CE,” ungkap Lilis.

Selepas itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ahmad Hidayat, S.P.d.I,. M.Pd, mahasiswa Tekpen Angkatan 15 semester 2 IPI Garut.Ahmad Hidayat merupakan alumnus sekolah Pascasarjana prodi Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan ke-3 tahun 2018/2019.

Sebagai acara rutin dalam setiap kegiatan, seluruh tamu undangan berdiri dengan tertib dan rapih untuk mengikuti lagu Indonesia Raya, di pimpin oleh petugas,Ibu Hj. Euis Hamidah S.Pd,.M.Pd alumnus Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan ke – 3 tahun 2018-2019.
(Wishnoe Ida Noor)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here