8000 KK Perajin Bendera Dan Umbul-Umbul Kec. Leles Usai Deklarasi Dukung Jokowi

0
133

Ajang Pendi – JuggalaNews

Garut – “Kita paguyuban perajin merah putih. Yang terdiri dari 8000 kepala keluarga benar-benar berutang jasa pada Presiden Jokowi”.

Demikian penjelasan Ketua Paguyuban Perajin Merah Putih, Dayun Ridwan, pada rekanan kalangan Insan Pers yang usai deklarasi di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Selasa(27/11) JuggalaNews, mentransformasikan informasinya kepada pembaca budiman, bahwa sebagaimana diketahui kegiatan tersebut pada intinya adalah bagi warga masyarakat pengrajin bencera dan umbul-umbul,merasa terbantu dengan kinerja Presiden Joko Widodo.

Perajin bendera dan umbul-umbul di Kecamatan Leles Kabupaten Garut telah melakukan deklarasi mendukung Calon Presiden nomer urut 01. Mereka beranggapan, baru Presiden Jokowi yang mau mendengarkan keinginan rakyatnya.

Menurut Dayun, bahwa perwakilan paguyubannya pernah diundang dan bertemu langsung dengan Presiden. Pada waktu itu juga presiden memberikan solusi terhadap persoalan yang sedang dihadapi oleh para perajin.

Dia menilai, bahwa Baru di era Jokowi, perajin bisa berkeluhkesah dengan presiden. Jadi kita benar-benar merasakan seorang presiden hadir untuk rakyatnya.

Oleh sebab itu, sambungnya, paguyuban perajin merah putih berjanji akan memenangkan lagi Jokowi.

Deklarasi dilakukan di hadapan Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, yang sedang melakukan Safari Kebangsaan II PDI Perjuangan menyusuri jalur selatan Pulau Jawa.

Selain Hasto, deklarasi juga dihadiri Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Tubagus Hasanuddin. Ada sejumlah poin deklarasi dukungan yang disampaikan, utamanya mengenai alasan memberi dukungan.

“Kami atas nama masyarakat UKM Garut, menyatakan sepenuhnya mendukung dan akan memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” ungkapnya.

80 persen dari ratusan masyarakat pelaku UMKM yang hadir di deklarasi itu hidup dari menjahit bendera dan umbul-umbul. Mereka memasarkannya ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk hingga ke Timor Leste, jelasnya.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan,Hasto Kristiyanto menyampaikan rasa terima kasih atas deklarasi dukungan yang dilakukan. Baginya, dukungan masyarakat kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin itu wajar, sebab Pak Jokowi tak pernah lelah menyapa dan berkunjung ke rakyatnya,” kata Hasto.

Menurut Hasto, bahwa apapun profesi dari anggota masyarakat, adalah bermartabat dan harus dihormati. Mau jadi pengusaha UMKM, kata Hasto, asalkan dilaksanakan dengan ikhlas dan dijalankan penuh dedikasi, maka itu adalah profesi bermartabat.
(Wishnoe Ida Noor)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here