Berkat Tambak Ikan, H Yusup Bisa Sekolahkan Anak Ke Universitas Dan Naik Haji

0
1191

Masrian & Rudi Herdiana – JuggalaNews

Subang – Namanya hobi jika ditekuni dengan serius,  bisa menjadi mata pencaharian yang menjanjikan. Hal tersebut, dirasakan oleh H Yusup warga Kp. Manalangu,  RT 24 RW 23 Desa Tanjungsiang Kec Tanjungsiang Kab Subang. Hobi memelihara ikan, menjadikannya menjadi orang sukses.

Alasan mengeluti budidaya ikan, tutur H Yusup kepada JuggalaNews, karena hobi dan tidak ada pekerjaan lain, terutama penghasilannya relatip besar. Sekarang, telah memiliki 10 jalur dengan total luas areal 20 bata.

Keberadaan kolamnya, lanjut dia, memanfaatkan air sungai cikembang,  Daerah Irigasi Cibereum dengan panjang irigasi 7 km. Sementara budidaya yang dikembangkan, yakni ikan Nila dan ikan Mas dengan tujuan menambah kekebalan ikan agar tidak mudah terserang hama.

Hitungan kasar keuntungan yang diraih perhari, mencapai Rp. 1 juta kurang dengan. Sedangkan pembeli, kebanyakan datang sendiri dan dipasarkan sampai Jakarta dan Surabaya. “Alhamdulilah, hasil dari tambak ini, dapat menyekolahkan anaknya sampai perguruan tinggi, bahkan naik Haji,” paparnya.

Menggeluti budidaya ikan, aku H. Yusup, tahun 1969 mulai dari pekerja, ngotrak lahan sampai sekarang memiliki sendiri. Sementara kendala usaha ini, paling ikan banyak mati, tapi mungkin karena pengalaman sekarang bisa diatasi.
(Wishnoe Ida Noor)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here