Budidaya Tanaman Hias, Cukup Menjanjikan

0
52

Masrian & Rudi Herdiana – JuggalaNews

Garut – Dunia bisnis memang masih terbuka di Kabupaten Garut, terutama untuk budidaya tanaman hias. Peluang tersebut, dimanfaatkan Dani Surahman warga Kampung Pasirmuncang, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul Kab. Garut.

Ketika diwawancarai JuggalaNews, Dani Surahman menjelaskan, bahwa dirinya berbisnis di budidaya Philodenron. Alasannya, karena budidaya tanaman hias tersebut, permodalannya relatif terjagkau. Selain itu, pemeliharaannya mudah dan diminati oleh tukang dekor bunga hidup.

Bisnis di bidang budidaya tanaman hias, cukup menjanjikan, karena masih jarang. Apalagi bisnis dekorasi, sekarang semakin banyak peminat. Tentunya untuk dekorasi membutuhkan tanaman hias.

“Insya Alloh bisnis di bidang ini dapat berkembang, karena seringkali dipakai untuk dekorasi dan juga untuk tanaman pekarangan. Jadi pansa pasarnya, cukup bagus dan menjanjikan jika ditekuni dengan sungguh-sungguh,” paparnya.

Diakui Dani, berhubung masih kurang permodalah, sehingga masih skala kecil. Dimana luas lahan yang dipergunakan untuk budidaya, hanya berukuran 3×3 meter dengan sistem polybag. Sementara untuk pemasarannya, bekerja sama dengan buket yang ada di sekitar Garut.

Diharapkan kepada pemerintah, ikut peduli dalam pengembangan budidaya philodenron. “Semoga tanaman hias, terutama philodenron semakin diminati oleh semua Kalayak,” pungkasnya.
(Wishnoe Ida Noor)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here