Bupati Garut,Lakukan Evaluasi Kunjungi CFD Bersama Camat Garut Kota Dan Camat Pameungpeuk

0
180

Wishnoe Ida Noor – JuggalaNews

Doc. Tono Suhartono, Diskominfo Kab. Garut – news.juggala.co.id.

Garut – Laporan Tono Suhartono dari Diskominfo Kabupaten Garut tadi pagi di lapangan, Minggu (02/12) terkait aktifitas Bupati Garut, Rudy Gunawan yang melakukan pemantauan langsung aktifitas CFD.

Informasi selengkapnya,

Dok. Tono Suhartono, Diskominfo. Kabupaten Garut – news.juggala.co.id.

Bupati Kabupaten Garut, H. Rudy Gunawan di dampingi Hendra sekaligus  yang akan menggantikan Plt. Kepala Satuan Pamongoraja, Didit, Camat Garut Kota, Bangbang bersama Kasi Tantribnya, pantau langsung situasi CFD di kawasan  Àhmad Yani yang semakin hari, kian  ramai di kunjungi warga masyarakat yang akan menikmati indahnya Kabupaten Garut sambil jalan bersama keluaraga,di hari Minggu.

H.Rudi, merasa senang bisa bersentuhan langsung dengan warga yang berkunjung ke CFD yang datang dari berbagai tempat.

Dokumentasi dan Peliputan Tono Suhartono, Diskominfo Kab. Garut – news.juggala.co.id.

Kunjungan Bupati, tujuanya hanya ingin meninjau langsung situasi dan kondisi CFD.

Menurutnya, dengan terjun langsung Mengevaluasi keadaan para pedagang  yang berjualan, jangan sampai mengganggu pejalan kaki.

“Jadi, jangan sampai, hilir mudiknya warga masyarakat yang akan menikmati indahnya di hari hilir mudiknya warga masyarakat yang akan Minggu di CFD, merasa tidak nyàman,” tandasnya.

Bupati menghimbau kepada para pedagang, apabila harus di fungsikan lagi, aturan awal jangan sampai dilanggar, sehingga pemerintah melalui Dinas terkait dan keamanan setempat memberikan sanksi kepada para pesagang yang tidak memakai aturan.

Menurutnya, boleh berjualan, tetapi jangan sampai fungsi dari pejalan kaki terganggu. Lanjut Bupati, intinya para Pedagang harus bisa menempatkan diri, di mana buat jualan dan mana buat pejalan kaki juga para pemakai kendaraan.

Doc. Tono Suhartono, Diskominfo Kab. Garut – news.juggala.co.id.

“Di usahakan jangan sampai masuk lokasi CFD, harus steriil situasinya, biar warga masyarakat bisa menghirup udara tanpa asap kendaraan sambil berjalan bersama keluarga,” ungkapnya.

Lebih kanjut Rudi, bersama Camat Garut kota ketika melihat lokasi CFD, tujuannya hanya ingin memperkenalkan kepada Hendra yang akan Memimpin Satuan Pamong Praja menggantikan PLT Didit. Hendara yang sekarang masih menjabat Camat Pameungpeuk, tinggal menunggu waktu perpindahan dari Camat menjadi Kepala Satpol PP.

Pantauan di lapangan selama junjungan di CFD, Kebiasaan Bupati, apabila bertemu langsung sama Anak anak, orang tua dan para musapir, selalu membagi-bagi rejekinya bila bertemu langsung sama mereka,

Kebiasaan Rudi memberikan dan membagi rejeki, adalah  sebagai wujud nyata dari  kepedulian sesama yang selalu di lakukan Nabi Muhamad SAW.

Dokumentasi dan Peliputan Oleh Tono Suhartono, Diskominfo Kabupaten Garut – news.juggala.co.id.

Menurutnya, bahwa rejeki yang sebenarnya yang sudah di kasihkan sama orang lain, apa lagi sama anak yatim, janda dan pakir miskin yang sangat membutuhkan, tuturnya di sela keramaian para pengunjung CFD.

Bupati sangat mengapresiasi kepada semua para pedagang yang berada di kawasanDewi Sartika yang sudah padat dan sepanjang kawasan Ahmad Yani, berbagai prodak olahan makan dan  jualan berbagai macam bentuk, pernak pernik.

“Alahamdulilah, ini sebuah kemajuan Kabupaten Garut bisa menghidupi warganya, walaupun hanya seminggu sekali,” ujarnya.

Mengakhiri ungkapannya dalam kunjungan tersebut, Bupati menjelaskan bahwa,para pedagang  tidak di pungut biaya. Yang penting, habis jualan harus bisa bersih kembali dan tidak meninggalkan roda atau tempat jualan.

“Tetap saling menjaga kebersihan lingkungan, sebab kalau bukan warga masyarakat  Kabupaten Garut yang mencintai kota kita, siapa lagi”.
(Wishnoe;71)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here