Bupati Janjikan Motor Bagi Ketua MUI Desa

0
45

Gungun Imat R, S.Th.I – JuggalaNews

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH,MP. (Foto: Gungun Imar R, S.Th.I – news.juggala.co.id)

Garut – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kec. Bayongbong, Senin (12/08) menggelar khitanan massal sebanyak 30 anak, bertempat di Komplek Pendidikan Muhammadiyah Bayongbong, jln Raya Bayongbong Timur.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH,MP, Sekretaris Daerah Muhammadiyah Garut, Dr. Agus Agus Nugraha, Camat, para Kepala UPT, Ketua dan Pengurus PCM serta Ketua MUI Bayongbong.

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH,MP

Dalam kesempatan tersebut, bupati ingin mengganti nama khitanan massal menjadi khitanan kadeudeuh urang Garut. Bupati juga memberikan panyeuceup secara langsung kepada anak yang di khitan.

Dalam sambutannya, Bupati merasa bangga dengan berbagai kegiatan sosial yang dilakukan muhammadiyah yang sudah rutin dilakukan. Dirinya-pun berharap, bahawa ke depan kegiatan sosial seperti bisa terus dilaksanakan.

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH,MP

Bahkan H. Rudy menjanjikan, bahwa program kedepan Ketua MUI Desa akan diberikan inventaris berupa motor. Tujuannya supaya dakwah kita lebih berkualitas karena sekarang ini moralitas masyarakat sudah merosot.

“Sekarang ini, banyak tindakan-tindakan warga yang melanggar norma-norma hukum, baik Agama maupun Negara. Oleh karena itu, peranan para ‘Alim Ulama khususnya, sangat menentukan demi meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat,” pungkasnya.
(oga)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here