Camat Bayongbong Jadi Irup HUT Pramuka 58

0
60

Gungun Imat R, S.Th.I – JuggalaNews

Camat Bayongbong, Santari SH, Msi. (Foto: Gungun Imat R, S.Th.I news.juggala.co.id)

Garut – Peringatan HUT Pramuka 58 dan Pembukaan Jamran tahun 2019, Rabu (14/08) Kecamatan Bayongbong menggelar upacara di Alun-alun Bayongbong. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Camat Kecamatan Bayongbong, Santari SH, Msi.

Acara tersebut dihadiri oleh forkopimcam, pengurus kwaran Bayongbong, para kepala sekolah se Kec. Bayongbong, para kepala Upt dan unsur veteran. Di mana tema Pramuka sekarang adalah Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap sedia Membangun Keutuhan NKRI.

(Foto: Gungun Imat R, S.Th.I news.juggala.co.id)

Dalam sambutan Ketua kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dibacakan Camat Bayongbong, mengatakan bahwa Gerakan pramuka merupakan kegiatan luar ruang, sehingga seragam-pun harus lebih mencerminkan hal tersebut.

Akan tetapi lanjutnya, perlu diingat bahwa gerakan pramuka merupakan bagian dari kegiatan kepanduan dunia yang tergabung dalam world organization scout movement (WOSM). Oleh karena itu, kedudukan gerakan pramuka terhadap regulasi WOSM sangat penting, sehingga atribut anggota pramuka disesuaikan dengan standar Internasional.

(Foto: Gungun Imat R, S.Th.I – news.juggala.co.id)

Selanjutnya, kegiatan pramuka merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional, sehingga penyelarasannya dengan jenjang pendidikan formal dan non formal. Meskipun untuk PAUD belum seutuhnya terakomindir dalam penjenjangan gerakan pramuka.

Melalui HUT Pramuka, diharapkan kita semua memiliki memiliki perhatian penuh, kesamaan cara pandang  dan bahasa dalam menyikapi berbagai permasalah. Khususnya hal-hal yang menyangut keutuhan NKRI. “Gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI,” pungkasnya.
(oga)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here