Camat Tarogong Kaler Lantik Pjs Kades Jati Munir Syarifudin

0
67

Liputan Ekslusif Juggala.co.id

Wishnoe Ida Noor – JuggalaNews

Seluruh Dokumentasi Dalam Pemberitaan Ini Oleh Wishnoe Ida Noor – news.juggala.co.id

Garut – Bertempat di Aula Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler, Senin (12/8) dilakukan serah terima jabatan Kades Lama, Sidik Moh. Nugraha, SE kepada Pjs. Munir Syarifudin untuk melanjutkan tugas memimpin Desa Jati.

Acara di hadiri oleh unsur Camat, Danramil, Kapolsek Tarogong Kaler diwakili oleh AIPTU Rosilun Kanit Intel, Ketua MUI, Ketua BPD, para kader PKK, tokoh agama, para Ketua RT dan RW serta tamu undangan lainnya.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh petugas, ibu Rika Pertiwi. Hadirin melaksanakannya dengan penuh hidmat.

Sementara Kasi Pemerintahan Kecamatan Tarogong Kaler ibu Aam Katmanah, ketika mengawali acara Sertijab, bahwa berdasarkan keputusan Bupati Garut Nomor 141/Kep.449-Dpmd/2019 tentang pengesahan pemberhentian Kepala Desa dan pengangkatan penjabat Kepala Desa Jati kecamtan tarogong kaler kabupaten Garut.

Menetapkan pemberhentian dengan hormat sodara Sidik Moh. Nugraha, SE dari jabatannya sebagai Kepala Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler dengan disertai ucapan terimakasih atas jasa-jasa dan pengabdian semasa melaksanakan tugas di desa tersebut.

Mengangkat Munir Syarifudin sebagai penjabat Kepala Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler, terhitung mulai tanggal pelantikan dengan masa jabatan paling lama 1 tahun atau sampai dilantiknya Kepala Desa depinitif.

Selepas itu, Camat Tarogong Kaler, Drs. Saefurohman, M.Si melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada Pjs Kades Jati, Munir Syarifudin sebelum melakukan jabatannya.

“Bahwa sumpah tersebut selain disaksikan oleh saya  sendiri dan yang menykasikan pada cara ini, lanjut Camat, juga yang terpenting sekali bahwa sumpah ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa yang Maha Mengetahui,” tandas Camat Saefurohman.

Camat Tarogong Kaler dalam membacakan Berita Acara menandaskan kepada Pjs Desa Jati, dirinya percaya bahwa Pjs yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta dengan penuh rasa tanggungjawab.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan surat beruta acara, anatara Camat dengan Pjs. Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler Kabuipaten Garut.

Selanjutnya pembacaan Berita Acara serah terima jabatan kepala desa Jati tahun 2019 oleh Ketua BPD Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler, Tisna Setiawan. Bahwa acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat, Ketua LPM beserta anggota, para Ketua RW, tohok masyarakat yang menandatangani acara sertijab tersebut.

Semua yang disebutkan dalam berita acara yang dibacakan oleh Ketua DPD Desa Jati, melakukan penandatanganan surat berita acara dengan tertib dan foto bersama dengan Camat, Danramil, Kanit Intel Polsek Tarogong Kaler, Ketua BPD, Ketua MUI, RW, kader PKK dan seluruh jajaran kepengurusan desa.

(Wishnoe Ida Noor)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here