Deden Suhendar, Ketua Yayasan Mukti Umi Serahkan Hadiah Utama Sepeda Motor

0
50

Wishnoe Ida Noor – JuggalaNews

Deden Suhendar Ketika Menyerahkan Sepeda Motor Pada Pemenang Hadiah Utama Jaln Santai HJG-206 – news.juggala.co.id

Garut – Nuansa memperingtai Hari Jadi Garut ke 206, diwarnai dengan berbagai kegiatan, salah satunya jalan santai usai dilaksanakan. Kami transformasikan informasinya untuk pembeca budiman JuggalaNews, Senin (12/03).

Dalam rangka memperingati  Hari Jadi Garut ke-206, Keluarga Besar Pangkas Rambut Banyuresmi dan Yayasan Mutiara Mukti Utami menyelenggarakan jalan sehat yang diikuti oleh lima ribuan peserta pada Minggu (10/03), bertempat di Obyek Wisata Bagendit 2 Banyuresmi.

Selain memperingati Hari Jadi Garut ke-206, kegiatan ini juga sekaligus mempromosikan keberadaan obyek wisata baru Situ Bagendit 2 yang berlokasi Kp. Jolok Batu Desa Sukaratu Kec. Banyuresmi.

Ketua Panitia, Suryadi kepada media menjelaskan bahwa sebagai putra daerah Sukaratu Banyuresmi, kami ingin memperkenalkan sisi lain Bagendit yang digagas oleh masayarakat Desa Sukaratu. Dengan penataan yang apik, lokasi wisata Bagendit 2 ini dapat dinikmati setiap hari bagi masayarakat, terutama yang menyukai keindahan alam. Sebelum jalan sehat dimulai, peserta terlebih dahulu melakukan senam Germas (gerakan masyarakat sehat).

Jalan sehat, menurut Suryadi didukung oleh beberapa Sponsor dari Perbankan diantaranya PNM, BNI dan Bank Mandiri. Pihak perbankan tertarik menjadi sponsor kegiatan karena mereka melihat ada kluster baru perekonomian masyarakat yang bisa diberdayakan dengan mengembangkan kawasan wisata baru.

“Aspek itulah yang menarik perbankan untuk mendukung kegiatan kami, karena bukan sekedar jalan sehat dan hiburan, tetapi ada nuansa pemberdayaan ekonomi mikro jika kawasan wisata ini dapat berkembang dan maju. Selain puluhan hadiah hiburan, peserta yang berasal dari berbagai penjuru Kabupaten Garut juga berkesempatan mendapatkan dua unit sepeda gunung dan 2 unit sepeda motor”, ungkap Suryadi.

Untuk sepeda motor diraih oleh Ibu Yanti Nurcahyanti, warga Kp. Ranggon Desa Sukaratu Banyuresmi dan Nurrani warga Kp. Babakan Panjang Desa Sukasenang Banyuresmi. Keduanya perempuan, mungkin ini karena hari perempuan, jelasnya.

Pada acara tersebut, hadir berbaur dengan peserta sejak awal sampai kegiatan berakhir, Ibu Hj. Siti Mufattahah, Psi, MBA selaku anggota DPR RI yang berasal dari Dapil Jabar 11 (Garut dan Tasikmalaya). Hj. Siti Mufattahah tampak menikmati rangkaian kegiatan dan keindahan alam yang disajikan oleh kawasan Wisata Bagendit 2.

“Saya sengaja hadir karena penasaran ingin melihat kawasan baru wisata bagendit. sangat mengapresiasi sekali dengan adanya terobosan masyarakat Desa Sukaratu yang membuka kawasan baru wisata Bagendit. Ini sebuah inovasi dari potensi dan kearifan lokal yang dapat mendorong pertumbuhan perekonomian masayarakat”, Ujar Siti Mufattahah.

(Wishnoe’71)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here