Demi Meningkatkan Indeks Kebahagian, Warga Cijati Asri Bangun Taman Publik ‘Beriman’

0
37

Wishnoe Ida Noor – JuggalaNews

Dokumentasi Dalam Pemberitaan ini oleh Yan Adus Supianto – news.juggala.co.id

Garut– Kasubbag Program dan anggaran Bagian Perencanaan Polres Garut, Ade Koswara di dalam menjalankan tugasnya selaku Ketua RW 15 di Perum Cijati Asri. Menciptakan lingkungan dengan mengerahkan masyarakat BERSIH, melalui Kasi Kemitraan dan Komunikasi Diskominfo Kabupaten Garut, Yan Agus Supianto, Rabu (10/7) kami informasikan di JuggalaNews.

Cijati Asri Beriman (Bersih, Indah, Aman dan Nyaman) yang dicanangkan warga Perumahan RW 15, Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul diwujudkan melalui Kerja Bhakti Gotong Royong.

Tidak tanggung-tanggung sebuah alat berat (beco) dan Dumtruk dikerahkan untuk mewujukan impian warganya itu, dengan  dikomandoi Ketua RW nya, Ade Koswara, hampir 90 persen warga tumpah ke jalan membersihkan halaman rumah, saluran air, fasilitas umum, pembuatan taman, pengecatan gedung kantor RW dan penataan sarana olah raga.

“Yang menarik dari kegiatan kerja bhakti setingkat RW ini adalah adanya alat berat berupa beco milik H Dede yang juga tokoh pesilat Garut  sebagai warga tetangga sebelah dan Dumtruk milik bp Iwan warga perumahan untuk meratakan tanah di samping kantor RW dan sarana olah raga lahan milik H. Adin yang merupakan pensiunan Pegawai Pemda Garut,” Ujar Ade di sela-sela kerja bakti.

Ade sendiri merasa sangat terharu atas dukungan, kekompakan dan antusias warga yang mencapai hampir 90 % dari 250 warga terlibat dalam kegiatan ini termasuk dukungan dari tokoh masyarakat.

Ade juga menuturkan sebagian tanah yang diratakan ada milik warga yang  dipinjamkan untuk dirawat dan dimanfaatkan  berbagai kegiatan olah raga dan kegiatan kreatif lainnya.

“Kami melibatkan  semua warga. bahkan yang menarik adalah kehadiran ibu-ibu, anak dan pemuda/pemudi dengan membawa liwet hasil karya istri para ketua RT beserta warga untuk dinikmati bersama,” katanya.

Sumber anggaran pembuatan liwet sendiri berasal dari kas RW yang diberikan kepada para Ketua RT masing-masing sebesar Rp. 150.000,00, tiada lain hanya sebagai penyemangat dalam upaya memberikan motivasi dalam meningkatkan partisipasi masyarakatnya.

Kegiatan ini, imbuh Ade, akan menjadi agenda rutin setiap tri wulan, di samping sebagai ajang silaturahim ini.

Meski Kepengurusan RW  yang baru baru bekerja selama 40 hari sejak dilantik pada tanggal 29 Mei 2019, Ade sang Ketua RW  yang sehari-harinya sebagai Kasubbag Program dan anggaran Bagian Perencanaan Polres Garut, bertekad mewujudkan Cijati Asri Beriman dengan meningkatkan Indeks Kebahagian di atas rata-rata di Kabupaten Garut.

(Wishnoe Ida Noor)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here