Dengan Modal Kebersamaan, Kel. Sukanegla Raih Juara III Tingkat Kab. Garut

0
25

Rudi Herdiana – JuggalaNews

Lurah Sukanegla Kec. Garut Kota, Dede Nasir, S.Sos Bersama Istri, Wien Nasir, S.Pd.I. (Foto: Rudi Herdiana – news.juggala.co.id)

Garut – Hal terduga dirasakan Lurah Sukanegla Kec. Garut Kota, Dede Nasir, S.Sos ketika diundang untuk menghadiri acara pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI dan HKG-PKK ke 47 Kab. Garut, Jum’at (03/05) di Kec. Malangbong.

Diungkapkan Dede Nasir, (04/05) bahwa dirinya mendadak diundang oleh Camat Garut Kota untuk hadir di acara tersebut. Sungguh tidak menduga, tiba-tiba dipanggil untuk menerima piala sebagai juara III BBGRM Kab. Garut. Tentu ini sangat membanggakan, karena tingkatnya se-Kab. Garut.

Padahal aku dia, untuk meraih juara persaingannya sangat berat, karena berhadapan dengan desa-desa yang mendapat support anggaran dari Pemerintah yang begitu besar, semisalnya dana desa. Namun, atas dukungan dan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat, Kel. Sukanegla meraih juara III tingkat Kabupaten.

“Alahamdulillah, walau dengan segala keterbatasan, kita mampu meraih prestasi. Ini semua berkat kebersamaan yang baik dan kegotong royongan, sehingga bisa mengalahkan desa-desa yang mendapat sokongan dana yang besar,” ucapnya penuh bangga.

Memang, jelasnya, masyarakat Sukanegla kental dengan gotong royongnya, dan telah menjadi budaya turun menurun. Jika akan melaksanakan gotong royong, tidak perlu melalui surat, cukup dengan pengeras suara, niscaya warga akan berbondong-bondong untuk kerja bakti.

Buktinya, aku Dede, selama kurang lebih baru satu tahun dirinya menjabat sebagai Lurah Sukanegla, berat kebersamaan dan koordinasi yang baik, beberapa torehan prestasi sudah diraih. Salah satunya pembukaan dan pembangunan jalan baru Kp. Burujul – Sukanegla. “Sekarang sedang menggarap pelebaran jalan di RW 03 sekitar 500 meter,” pungkasnya.
(oga)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here