Disdukcapil Kab. Garut Luncurkan “Kartu Identitas Anak” ( KIA) Dibawah 17 Tahun

0
326

Wishnoe Ida Noor – JuggalaNews

Dokumentasi oleh Tono Suhartono, Diskominfo Kabupaten Garut – news.juggala.co.id

Garut – Inovasi dan meningkatkan pelayanan di dalam kinerja dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipl Kabupaten Garut, terus ditingkatkan.

JuggalaNews, Sabtu (01/12) melalui konstributor kami, Tono Suhartono dari Diskominfo Kabupaten Garut, melaporkan informasi selengkapnya.

Dokumentasi Oleh Tono Suhartono, Diskominfo Kab. Garut

Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Garut, H. Rina Siti Sabariyah,  Sosialisasikan Kartu Identitas Anak (KIA), diperuntukan bagi  anak sekolah dari mulai SD dan SMA, atau yang usianya di bawah 17 tahun, di upayakan mempunyai Kartu Identitas Anak (KIA).

Dokumentasi Oleh Tono Suhartono, Diskominfo Kab. Garut

Menurut H. Rina, program yang sudah berjalan di seluruh indonesia ini, untuk kab garut baru di laksanakan dan Launcing pertama Perekaman  di SDN Regol 13 dan SMP 1 garut, Alhamdulilah sambutan Guru dan antusias anak anak merasa senang dengan di berikan KIA secara GRATIS.

Doc. Oleh Tono Suhartono, Diskominfo Kab. Garut.

Harapanya, dengan diluncurkanya sosialisasi dan sekaligus prekaman KIA, di sekolah sekolah supaya program ini lebih cepat bisa masuk keberbagai kalangan warga masyarakat yang belum tau dan bisa saling mensosialisasikannya dari teman keteman dan seterusnya dan kedepanya akan terus berjalan sampai ke Ke setiao Kecamatan Dan Desa Desa,jelasnya.

Sementara, Evip Zulvikar Malik A,S, S.Sos, M.Si, Kepala Bidang DAPDUK Kabupaten Gatut, membenarkan Bidangnya lagi mengadakan Perekaman dan penerbitan KIA di SDN Regol13 Garut dan SMPN 1 Garut. Dan alahamdulilah bisa langsung di respon sehingga LAUNCHING PERTAMA berjumlah SDN Regol 13. Sebanyak  480 anak,  SMPN 1 Garut sebanyak 1064 anak.

Dokumentasi Oleh Tono Suhartono, Diskominfo Kab. Garut.

Lanjut Evip, Datanya hasil dua sekolah sudah di terima sedang kami  proses utuk diterbitkan. Semoga Upaya pemerintah terhadap hak warga negara dengan memberikan identitas  yang terintegrasi dengan sistem informasi dan administrasi kependudukan.  Melalui KIA yang diperuntukan bagi anak usia di bawah 17 tahun belum menikah.

Dokumentasi Oleh Tono Suhartono, Diskominfo Kab. Garut.

Masih menurut Evip, dengan mempunyai identitas yang berlaku secara nasional dan terintegrasi, diharapkan dapat mendorong meningkatnya pendataan dan perlindungan hak konstitusional warga negara serta memberikan hak yang terbaik  bagi anak,tandasnya.

Dokumentasi dan Peliputan, Oleh Tono Suhartono, Diskominfo Kab. Garut.

“Untuk melayani  1064 kartu KIA, Kami menerjunkan seluruh anggota dan di bantu sama anak sekolah yang lagi PKL di kantor, yang di pimpin langsung sama para Kasi yang terlibat di bidangnya,” pungkas Eviv.
(Wishnoe’71)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here