Dispusip Garut Adakan Festival Kolecer di Taman Kiansantang

0
24

Wishnoe Ida Noor – JuggalaNews

Dokumentasi Dalam Berita Ini Oleh Yan Agus Supianto – Dispusip Garut – news.juggala.co.id

Garut– Sabtu (06/7)JuggalaNews transformasikan informasi dari Kasi Kemitraan dan Komunikasi Diskominfo Kabupaten Garut, Yan Agus Supianto untuk pembaca budiman.

Informasi selengkapnya,

Berbagai cara dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Garut untuk mensosialisasikan gerakan pembudayaan kegemaran membaca kepada masyarakat, salah satunya dengan menggelar Festival Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) yang diagendakan selama dua pekan kedepan. Festival kolecer ini berlangsung dari tanggal 4 Juli dan berakhir pada tanggal 23 Juli 2019 yang bertepatan dengan hari anak nasional. Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk memeriahkan festival kolecer, dari lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba melukis, lomba munulis artikel dan cerpen, lomba menulis puisi, lomba foto selfi di kolecer serta seminar hipnoterapi.

Masyarakat Garut yang ingin mengikuti fesitival ini bisa datang langsung ke kolecer yang berada di Taman Kiansantang Garut pada sore hari, atau bisa mencari tahu informasi festival melalui akun media sosial facebook (Dispusip Perpustakaan Garut) dan instagram (@dispusipgarut, @kolecergarut).

Festival kolecer ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dispusip Garut, Lisnawati. Festival ini bertujuan untuk mengenalkan kolecer kepada masyarakat, agar bisa dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat. “Selain itu, secara umum agar pembudayaan kegemaran membaca di Garut semakin meningkat. Sehingga masyarakat Garut yang gemar membaca dan literat bisa tercapai,” ujar Lisnawati

(Wishnoe’71)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here