DPD Asprumnas Garut Resmi di Lantik

0
84

Ajang Pendi – JuggalaNews

Pelantikan DPD Asprumnas Garut. (Foto: Ajang Pendi – news.juggala.co.id)

Garut – Lokasi dan akses yang mudah adalah salah satu faktor utama dari property. fasilitas yang kian lengkap menjadi nilai investasi yang di lirik para konsumen. Sementara untuk pengembangan developer di kota-kota besar saat ini, semakin sempit untuk menemukan lokasi dan akses transportasi yang sangat mudah yang di harapkan developer.

Melirik dunia property saat ini, hanya satu-satunya dengan pengembangan property di daerah seperti di Kabupaten Garut. Dimana Garut merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki daratan yang cukup luas tercakup di 42 kecamatan yang potensial untuk pengembangan bisnis properti.

Melihat potensi pengembangan property di Garut semakin lebar, maka lahirlah DPD Asprumnas (Asosiasi Pengembang dan Pemasaran Rumah Nasional) Kabupaten Garut yang pertama di lantik oleh DPW Asprumnas Jawa Barat. Pelantikan tersebut di gelar di RM Mustika Resto Kawasan Sanding Garut pada hari Rabu tanggal 2 Mei 2019.

Ketua DPW Asprumnas Jawa Barat, Erdi Taufan S. Hut, Mp. (Foto: Ajang Pendi – news.juggala.co.id)

Disampaikan Ketua DPW Asprumnas Jawa Barat, Erdi Taufan S. Hut, Mp, Rabu (02/05) bahwa Asprumnas Jawa Barat starnya dari Garut. Hal tersebut menunjukan pengembangan dan pemasaran Rumah Nasional Kab. Garut sangat berpeluang besar dalam pengembanganya.

Sementara Ketua DPD Asprumnas Kab. Garut, Adi Sujadi Putra, Sp, selepas pelantikan menyampaikan kepada insan Pers, memang secara kebetulan DPD Asprumnas Kabupaten Garut yang pertama di lantik oleh DPW Jawa Barat. Kenapa ini dilakukan lebih awal? Karena memang dilihat dari sisi pormatur di wilayah yang sangat luar biasa, kita optimis suportnya sangat bagus.

Tinggal kita di Garut ini, kita tidak terpaku dengan Nasional, kalau bikin asosiasi property kita fokus nyari calon anggota yang sudah jadi, kalau kita tidak. Yang kita kembangkan justru kita bangun bibit-bibit baru deploper kita, kita bangun dari generasi melenial yang senior-senior turut mendorong.

Ketua DPD Asprumnas Kab. Garut, Adi Sujadi Putra, Sp. (Foto: Ajang Pendi – news.juggala.co.id)

“kita berharap nanti dukungan dari perguruan tinggi dan untuk penasehat akan dilibatkan dari perguruan tinggi dari Yayasan Yasa Anggana sudah support bekerjasama terutama dalam pengembangan SDM jadi salah satu SDM kita perkenalkan properti,” ungkapnya.

Masih kata dia, kita suport untuk pengembangan SDM kita perkenalkan property, lalu mereka sama-sama dengan kita dampingi, karena polanya kita juga pola pengembangannya bukan sendiri-sendiri. “Pengurus-pengurus yang bergabung pada umumnya memiliki keilmuan tersendiri ada arsitek, ada bidang kehumasan, pemasaran, tetapi di asprumnas kita godok fekwensinya kita samakan visinya meskipun beda tetapi kita samakan sesuai dengan bidangnya sendiri,” akunya.

Melirik potensi property di Garut sambung Adi, dikarenakan di Bandung sendiri untuk perumahan subsidi sudah tidak memungkinkan, justru kedaerah salah satu potensi yang paling besar yaitu Garut. Garut dari sisi lahan itu sangat luas dan juga potensi pasarnya sangat besar. Sehingga Pemerintah saja sampai sejauh ini tingkat kebutuhannya masih banyak yang belum terealisasi.

(Foto: Ajang Pendi – news.juggala.co.id)

Kita berharap, dengan adanya Asprumnas ini, deplover yang sudah ada kita serap kemampuan produksi perumahannya dan yang baru-baru kita bisa dorong menjadi deplover yang dapat di handalkan. Namun karena kita ini masih baru, jadi belum mengarah kearah sana.

“Wacana kemarin, baru merencanakan audiensi dengan stakeholder birokrasi yang lainya, kita percepat pelantikan setelah itu kita bergerak, karena kita masih ada waktu sampai pengukuhan semua kita akan undang dari mulai jajaran Forkompimda, semua pelaku usaha meskipun beda organisasi kita akan undang, mungkin dengan skala yang lebih besar dan akan kita persiapkan,” pungkasnya.
(oga)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here