Festival Band And Dance Competition Jingle Pemilu 2019 Bersama KPU Garut

0
37

Wishnoe Ida Noor – JuggalaNews

Seluruh Dokumentasi Dalam Pemberitaan ini oleh KPU Garut – news.juggala.co.id

Garut – Upaya dan inovasi pihak KPU Garut untuk mensosialisasikan Pemilu 2019  terus dilakukan, agar seluruh warga masyarakat Kabupaten Garut bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik pada 17 April mendatang.

Tak hanya itu saja, pihak KPU melakukan terobosan bagus dengan melakukan Festival BandAnd Dance Competition Jingle Pemilu 2019  pada generasi milenial yang berkreatifitas di biudang seni. Kamis, (04/04) kami transformasikan informasinya untuk pembaca budiman JuggalaNews, melalui Ai Widaningsih.

Pada Rabu, 03 April 2019 KPU Kabupaten Garut bekerjasama dengan Jomantara mengadakan  Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula dalam bentuk Festival BandAnd Dance Competition Jingle Pemilu 2019 di Aula Bale Paminton Garut.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota Komisioner KPU Kabupaten Garut, Danramil Kecamatan Garut Kota serta seniman-seniman Garut yang menjadi dewan juri dalam perlombaan.

Festival BandAnd Dance Competition Jingle Pemilu 2019  dimulai pada pukul 10.00 WIB dan dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Garut, Junaidin Basri.

Sasaran Festival tersebut, adalah generasi milenial Garut yang berkreativitas di bidang seni tari dan musik. Generasi milenial merupakan generasi yang kritis dan antusias, sehingga mereka berpotensi menjadi pemilih yang cerdas pada  Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Oleh karena itu, KPU Kabupaten Garut mengadakan sosialisasi dengan pendekatan yang berbeda yaitu dalam bentuk Festival Band And Dance Competition Jingle Pemilu 2019demi menarik atensi generasi milenial dalam kepemiluan.

Anggota KPU Garut Divisi Sosialisasi dan Parmas, Nuni Nurbayani, S.Pd.I menyampaikan, bahwa acara ini merupakan salah satu rangkaian sosialisasi Pemilu khususnya kepada pemilih pemula.

“Harapannya, pemilih pemula dapat mengenal, mengetahui dan mengabarkan kepada yang lain berkaitan dengan pemilu 2019. Dan yang paling urgen adalah mereka datang ke TPS pada Rabu, 17 April 2019 untuk menggunakan hak pilihnya dengan benar”, ujar Nuni.

Ada 6 (enam) peserta yang mengikuti Festival Band. Setiap band membawakan 2 (dua) lagu, yaitu lagu wajib Jingle Pemilu 2019 dengan aransemen sesuai aliran masing-masing dan satu lagu alternatif yang bertema “Indonesia”.

Sedangkan Festival Dance diikuti oleh 7 peserta dengan aransemen musik wajib Jingle Pemilu 2019 dan musik alternatif sesuai kreativitas masing-masing.

Pemenang Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula dalam bentuk Festival BandAnd Dance Competition Jingle Pemilu 2019tersebut akan diumumkan pada Minggu, 7 April 2019 bertepatan dengan pelaksanaan KPU Run yang akan diselenggarakan di Lapangan SOR Ciateul Garut.

KPU Kabupaten Garut mengucapkan terima kasih atas antusias dan partisipasi para seniman Garut dalam memeriahkan Pemilu  2019 melalui mengadakan  Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula dalam bentuk Festival BandAnd Dance Competition Jingle Pemilu 2019.

(Wishnoe’71)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here