GSIIP Latih Daur Ulang Bungkus Kopi

0
48

Masrian, S.Pd.I – JuggalaNews

Foto Bersama kelompok senam GSIIP. (Foto: Masrian, S.Pd.I -news.juggalaco.id)

Garut – Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, salah satu cara yang biasa dilaksanakan terutama kalangan ibu-ibu adalah senam. Begitu pula dengan para ibu warga Desa Padahurip Kec. Banjarwangi Garut, sehingga terbentuk sebuah wadah bernama GSIIP.

Seperti yang dilakukan oleh kelompok senam GSIIP (Group Senan Ibu- Ibu Padahurip) yang dilaksanakan setiap hari Minggu, bertempat di GOR Desa Padahurip Kec. Banjarwangi. Dimana pada Minggu (19/05) sekitar 30 orang lebih kaum ibu mengikuti gerakan senam instrukturnya.

Salah seorang peserta senam, Nurul Wahyuni Kepada JuggalaNews menuturkan bahwa pada awalnya peserta senam hanya kader kader PKK dan Kader Posyandu. Namun, sekarang sudah bertambah dengan warga, berkisar 30 orang lebih setiap Minggunya.

GSIIP Saat Bersenam dI GOR Desa Padahurup. (Foto: Masrian, S.Pd.I -news.juggalaco.id)

Tujuan di laksanakan kegiatan senam ini, lanjutnya, supaya ibu ibu kader Desa Padahurip bisa silaturahmi, sekaligus arisan. “Hal yang paling bermanfaat adalah, adanya pelatihan daur ulang sampah/bekas kopi menjadi kerajinan, diantaranya tas, dompet, karpet bunga,” jelasnya.

Harap Nurul, mudah mudahan kegiatan ini bisa menambah rasa kebersamaan di antara ibu ibu, dengan sering berkumpul secara rutin dapat menambah ilmu pengetahuan, saling berbagi pengalaman untuk di jadikan kreatifitas dan inovasi baru.
(oga)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here