Jelang Ramadhan, Kel. Sukanegla Gelar Kuramasan

0
23

Rudi Herdiana – JuggalaNews

Lurah Sukanegla, Dede Nasir, S.Sos Saat Memberikan Sambutan. (Foto: Rudi Herdiana – news.juggalaco.id)

Garut – Tradisi kuramasan dalam rangka saling memaafan menjelang masuk bulan Suci Ramadhan, masih melekat di masyarakat Kab. Garut. Salah satunya Kel. Sukanegla Kec. Garut Kota, Sabtu (04/05) menggelar acara tersebut, bertempat di aula Kantor Kelu. Sukanegla.

Dalam sambutannya, Lurah Sukanegla, Dede Nasir, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada RW/RT, tokoh Agama, tokoh masyarakat, aparat keamanan dan stakeholder lainnya yang telah mensukseskan Pemilu 2019. Selain itu, telah berjuang untuk merekatkan kembali hubungan masyarakat pasca Pemilu.

Mungkin sebelumnya, lanjutnya, terjadi jurang pemisah karena banyak warga luar yang berkunjung dengan berbagai kepentingan sehingga menimbulkan perbedaan pilihan dimasyarakat. “Kemarin kita beda pilihan, beda pendapat tapi mulai sekarang, marilah kita bersama sama menjaga kondusifitas Kel. Sukanegla,” ajak Lurah.

Lurah Sukanegla, Dede Nasir, S.Sos Bersama Babinsa, Sertu Ruspendi. (Foto: Rudi Herdiana – news.juggalaco.id)

Hal lain yang diunggkapnya, terkait Pajak Bumi Bangunan, dimana Pemerintah telah mengulirkan berbagai program ke Kel. Sukanegla dengan nilai ratusan juta rupiah. Namun hingga sekarang, PBB Sukanegla masih jauh dari target.

“Dengan membayar PBB berarti kita telah membangun Sukanegla, karena uang PBB itu kembali kepada kita melalui program Pemerintah yang diturunkan ke longkungan kita. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar segera melunasi apa yang menjadi kewajiban kita, yaitu membayar PBB,” imbuhnya.

Acara Kuramasan Kel. Sukanegla. (Foto: Rudi Herdiana – news.juggalaco.id)

Diakhir sambutan, Dede menyampaikan permintaan maaf, apabila selama dirinya menjabat sebagai Lurah Sukanegla belum bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat secara maksimal. Selain itu mengucapkan terima kasih karena berkat dukungan dan kebersamaan, Kel. Sukanegla meraih juara III Tingat Kabupaten dalam lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat.

Dalam acara tersebut, hadir Lurah Suanegla beserta istri, Babinsa, Ketua MUI, para RW/RT, kader Kel. Sukanegla, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamun undangan lainnya. Sementara tausyah disampaikan oleh Ketua MUI Kel. Sukanegla sekaligus Ketua omisi Fatwa dan Hukum MUI Kec. Garut Kota, Aceng Musa Bin A. Maedji.
(oga)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here