Kecamatan Caringin Usai Laksanakan Rapat Pleno Terbuka Pilkada Serentak 2018

0
146

Yani Supritna, SP – JuggalaNews

Jajaran Forkopimcam Caringin Saat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Kec. Caringin. (Foto, Yani Supriatna, SP – news.juggala.co.id)

Garut – Hampir semua PPK di Kabupaten Garut, telah melakukan Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Garut. Berdasarkan laporan dan hasil pantauan Reporter JuggalaNews Garut Bagian Selatan, Yani Supriatna, SP, Minggu (01/07).

Berdasarkan liputan JuggalaNews, bahwa Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara pemilihan Gubernur, dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati, dan Wakil Bupati Kabupaten Garut, di PPK Kecamatan Caringin, dihadiri oleh Camat dan semua unsur penyelenggara Pilkada baik PPK, Kapolsek, Danramil, Panwascam, PPS, dan para Saksi dari para kontestan Pilkada.

Ketua PPK Kecamatan Caringin Ujang Setiawan, S.Pd, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Polda Jabar, karena PPK Caringin mendapatkan perhatian khusus dengan dikirimnya satu kompi Brimob dari Polda Jabar untuk memberikan pengamanan, sehingga menimbulkan rasa aman bagi semua pihak penyelenggara Pilkada.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan, kepada Para PPS dan KPPS, terutama kepada PPDP yang dari awal telah mendata DPS menjadi DPT juga kepada pendidik, karena 60% petugas PPS dari pendidik (guru), dari 71 TPS se Kecamatan Caringin, dan rencananya pada Pileg dan Pilpres di tahun 2019, akan ditambah menjadi 100 TPS, juga kepada Panwascam Caringin yang telah mengawasi jalannya Pilkada ini,” ujarnya.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Kec. Caringin. (Foto, Yani Supriatna, SP – news.juggala.co.id)

Alhamdulillah lanjut Ujang Setiawan, bahwa PPK Caringin mendapatkan penghargaan tercepat dalam laporan keuangan, dan dijadikan sample dari 42 Kecamatan se-Kabupaten Garut. “Saya akan memberikan penghargaan kepada PPS terbaik/terunik, dalam penyelenggaraan Pilkada serentak di tahun 2018 ini,” janjinya.

Sementara, Camat Caringin, Drs. H. Sutiaman H. MM, dirinya berpesan agar dalam setiap kegiatan/mengerjakan pekerjaan itu, harus hati-hati. Sekarang ini, segala sesuatu laporan itu harus diketahui oleh Camat.

“Saya mengucapkan terima kasih, kepada Kalpolsek dan Danramil beserta anggotanya yang telah menjaga keamanan, sehingga terselenggara Pilkada ini dengan aman dan damai, juga kepada PPK, PPS, dan KPPS, dan Panwascam beserta anggotanya yang telah sama-sama mensukseskan Pilkada serentak di tahun 2018 ini, karena setelah ini selesai, saya harus menandatangani hasil rapat pleno terbuka ini,” tandasnya.

Kapolsek Caringin, Inpsektur Polisi Yudistira Sularto, SH, MH. Mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena seluruh rangkaian/tahapan Pilkada lancar dengan aman dan damai. “Saya selalu melihat langsung, bagaimana Bapak dan Ibu bekerja sama, agar penyelenggaraan Pilkada ini bisa sukses, dan berhasil dengan aman dan tertib,” ungkapnya.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Kec. Caringin. (Foto, Yani Supriatna, SP – news.juggala.co.id)

Kepada TPS terunik/terbaik, lanjut Kapolsek Caringin, semoga menjadi penyemangat bagi kita semua, agar dimasa yang akan datang bisa lebih baik lagi. Pada kesempatan tersebut, Kapolsek mengucapkan terimakasihnya kepada para guru/pendidik, karena yang menjadi PPK, PPS, dan KPPS adalah 60% dari guru, sehingga dulu punya gelar sebagai pahlawan tanda jasa, sekarang menjadi pahlawan demokrasi.

“Kepada TNI yang telah bahu membahu bersama Polri, karena TNI dan Polri merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan untuk menjaga NKRI ini, karena bagi kami NKRI, adalah harga mati, semoga rapat Pleno ini, aman dan lancar, sehingga mendapatkan nilai angka yang real dan nyata.

Senada dengan Ketua Panwascam Caringin, Tatang Sulaeman, SE, dirinya mensyukuri, dan mengucap Alhamdulillah. Kegiatan ini dari awal sampai saat ini terkendali, aman, lancar dan damai, karenanya belum ada aduan, baik dari Paslon, Partai Pendukung, Timses, maupun dari para saksi kontestan Pilkada serentak ini.

“Terus terang saja, sampai sekarang (rapat Pleno) tidak ada/belum ada, baik itu dari Parpol, Pasangan Calon, baik Gubernur maupun Bupati, dan Timses yang melaporkan kepada kami, siapa itu Timsesnya/relawannya, berapa anggotanya/jumlahnya apalagi sampai menyerahkan surat mandatnya. Makanya saya bingung, jika nanti kalau ada pengaduan, bagaimana saya menanggapinya?,” ungkapnya balik tanya.

Suasana Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Kec. Caringin. (Foto, Yani Supriatna, SP – news.juggala.co.id)

Syukur Alhamdulillah sambungnya, bahwa sampai saat ini tidak ada laporan/pengaduan yang masuk ke Panwascam, untuk terima kasih kepada anggota Panwas, dan semua unsur yang terlibat atas kerja samanya yang baik dan sinergi.

Tatang Sulaeman, SE menjelaskan, bahwa hasil akhir Pleno menetapkan perolehan suara dari setiap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Garut.

“Untuk Gubernur no 1. Pasangan Rindu (5.430 suara), no 2. Hasanah (3.123 suara), no 3. Asyik (1.594 suara), dan no 4. D2M (5.328 suara). sedangkan untuk Bupati dan Wakil Bupati Garut. No 1. Rudy-Helmi (3.673 suara), no 2. Iman-Dedi (6.146 suara), no 3. Suryana-Wiwin (1.679 suara), dan no 4. Agus-Aditiya (3.957 suara),” pungkasnya.
(Noe’71/oga)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here