Ketua DPC PPDI Kab. Garut Sambut Baik Program PAMSIMAS

0
35

Wawancara Eksklusif

Wishnoe Ida Noor – JuggalaNews

Seluruh Dokumentasi Dalam Pemberitaan Ini Oleh : Wishnoe Ida Noor – news.juggala.co.id

Perhatian pemerintah pusat akan keberadaan para penyandang Disabilitas, terus focus dan gencar mengimplementasikan program-programnya guna melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 8 tahun 2016.

Salah satu program yang kini tengah eksis diikuti dan akan di implementasikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, yaitu Pembangunan Air Minum Sanitasi Berbasis Masyarakat atau yang lebih popular disebut PAMSIMAS.

Selaku Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, Raden Mas Sugeng menyambut baik akan program tersebut, pada Juggala, Rabu (26/06) dirinya menjelaskan bahwa pihaknya usai mengikuti kegiatan berupa sosialisasi dari Pemkab Garut melalui Dinas PUPR terkait PAMSIMAS.

Waktu itu lanjutnya, acara diikuti oleh Semua kepala desa yang mendapat pembangunan juga fasilitator pusat dan pengurus desa dengan nara sumber dari PUPR dan PPDI Garut.

Hasilnya, semua bangunan Pembangunan Air Minum Sanitasi Berbasis Masyarakat atau PAMSIMAS tiap desa yang mendapatkan program tersebut, bahwa pembangunannya harus sudah ditentukan oleh pihak kementrian dalam hal ini PUPR Garut kepada fasilitator, agar Pembangunan dapat dinikmati oleh Disabilitas sebagimana tertera dalam Undang-Undang  Nomor 8 tahun 2016,tandas Mas Sugeng.

“Semua kepala desa yang mendapat pembangunan juga fasilitator pusat, pengurus desa serta  nara sumber dari PUPR dan PPDI Gaut,” ungkapnya.

Ketika disinggung bagaimana tanggapan dari pihak PUPR, Raden Mas Sugeng menjelaskan bahwa,  program PAMSIMAS akan dilaksanakan sesuai arahan pusat agar bisa manfaat bagi Disabilitas.

Semoga dengan adanya program dari pemerintah yaitu PAMSIMAS untuk para Disabilitas, dapat mencapai tujuan yang diharapkan yaitu supaya Disabilitas dapat menikmati Pembangunan tersebut  karena aksesnya sudah di perhatikan dan harus di implementasikan, harapnya.

Mengakhiri penjelasannya pada Juggala, Raden Mas Sugeng menegaskan bahwa dirinya  selaku Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, saya berharap bahwa sarana PAMSIMAS dalam hal pemmembangunnya, jangan asal-asalan  dan pembangunannya  serta harus melibatkan Disabilitas dalam membangun Pamsimas yaitu  satu titik Disabilitas 1 orang.

(Wishnoe’71)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here