Kreasi Siswa Al Hidayah Bayongbong Hingga Malam Hari

0
21

Rudi Herdiana – JuggalaNews

(tengah) Kepala SDIT Al Hidayah Sindangserang, Gun Gun Iman R, S.Th.I Saat Pelepasan Siswa/i Kelas IX dan VI. (Foto: Istimewa – news.juggala.co.id)

Garut – Kesemarakan pelepasan siswa/i Kelas IX dan VI di Yayasan Al Hidayah Sindangserang Kec. Bayongbong lain dari pada yang lain. Betapa tidak pelepasan siswa di sekolah tersebut, dilaksanaan Selasa (25/06) dari pagi hingga malam yang diisi mulai dari sambutan hingga berbagai kreasi siswa.

Kepala SDIT Al Hidayah Sindangserang, Gun Gun Iman R, S.Th.I mengaku bangga mempunyai guru dan peserta didik yang kreatif, sehingga penyelenggraan acara ini meriah. Selanjutnya menurut pria kelahiran asli Garut ini, berharap semoga seluruh siswa baik dari jenjang SD maupun SMP bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

Penyerahan Hadiah epada Siswa Berprestasi. (Foto: Istimewa – news.juggala.co.id)

Semoga para siswa yang dilepas hari ini, tambah Gungun, dapat meningkatkan prestasi disekolah yang baru dan membuat bangga orangtua dan sekolah. “Jadilah anak yang berprestasi dan jaga nama baik orang tua dan sekolah ini,” pesannya.

Ketua Panitia Hana Hanifah dalam prakatanya menyatakan, dirinya berterimakasih kepada semua pihak, baik guru sebagai panitia, siswa sebagai pengisi acara. Karena tanpa partisipasi dan kerjasama yang baik, tidak mungkin acara bisa terselenggara dengan meriah.

Krasi Seni Siswa AL Hidayah Sindangserang. (Foto: Istimewa – news.juggala.co.id)

Lebih jauh dia menjelaskan, bahwa acara lepas pisah dan kenaikan kelas ini, diisi dengan berbagai kreasi siswa, baik seni Islami dan juga Tahfidz serta Pildacil siswa berprestasi, juga pemberian hadiah bagi siswa berprestasi. “Saat prosesi pelepasannya, siswa menangis ketika sungkem kepada guru dan orangtua,” pungkasnya

Sementara Pengawas Bina SD Korwil Pendidian Kec. Bayongbong, Hj Enok Nurlatifah, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya berharap, bahwa sekolah bisa meningkatkan kerjasama dengan para orang tua siswa, sehingga prestasi siswa bisa meningkat. Dirinya membandingkan antara waktu anak – anak di sekolah yang hanya 6 – 7 jam, tapi di rumah pasti lebih lama.
(oga)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here