(Liputan Eksklusif) SMPN 1 Banyuresmi Awali Kegiatan Porseni Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

0
200

Lilis Yuliati, S.Pd, M.Pd – JuggalaNews

Ustadz Engkos Kosasih, S.Pd Ketika Memberikan Tausiah Di SMPN 1 Banyuresmi Sebelum Acara Porseni Di Mulai. (Doc. SMPN 1 Banyuresmi – news,juggala.co.id).

Garut – Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni), merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun sekali, ketika para peserta didik di sekolahnya masing-masing, usai melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS).

Seluruh peserta didik dilibatkan dalam berbagai kegiatan dari kelasnya masing-masing, guna mengikuti ajang berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh pihak panitia.

Melalui Organisasi Intra Sekolah (OSIS), kegiatan tersebut diselenggarakan di bawah bimbingan dari kepengurusan sekolah itu sendiri, mulai dari Kepala Sekolah, Kesiswaan dan staff pengajar lainnya.

Seperti halnya yang kini tengah dilakukan oleh SMPN 1 Banyuresmi di kawasan KH. Hasan Arif, sedang melaksanakan kegiatan PORSENI. JuggalaNews melakukan wawancara melalui seluler dengan pihak terkait, menurut Yogi Suhendar, S.Pd bahwa yang menjadi ketua panitia adalah Ibu Hj. Lilis Nurlalela, M.Pd.

Yogi Suhendar, S.Pd Bersama Guru Di SMPN 1 Banyuresmi. (Doc. SMPN 1 Banyuresmi – news.juggala.co.id).

Yogi menjelaskan, acara Porseni di SMPN 1 Banyuresmi berlangsung  dari  hari Senin – Sabtu, (3 – 8 Des 2018). Selaku Ketua Panitia, yaitu ibu Hj. lilis Nurlaela,M.Pd lanjut Yogi, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Porseni di adakan tiap satu tahun sekali, yaitu  setiap setelah Uas/PAS.

Ibu Hj. Lilis berharap, mudah-mudahan kegiatan tersebut di jadikan tolak ukur kemampuan skill siswa dalam berbagai OlahRaga dan seni.

Ibu. Hj. Lilis Nurlaela, M.Pd, Ketua Panitia PORSENI SMPN 1 Banyuresmi. (Doc. SMPN 1 Banyuresmi – news.juggala.co.id)..

Sementara sambutan dari Kepala Sekolah SMPN 1 Banyuresmi, H.Yana Suryana,.M.Pd mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan Porseni ini, diawali dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap, semoga kegiatan ini berjalan dengan baik, aman, dan lancar juga tertib serta mampu melahirkan prestasi-prestasi dari berbagai lomba yang diselenggarakan oleh panitia,” pungkasnya.

H.Yana memberikan apresiasinya, bahwa kegiatan Porseni ini sangat bagus, selain itu disela-sela kegiatan para guru mengisi nilai raport para peserta didiknya, waktunya di gunakn oleh Osis SMPN 1 Banyuresmi dengan mengadakan Pesta Olahraga Antar Kelas (PORAK) untuk mengukur kemampuan para siswa yang di lombakan antar kelas.

Jenis-jenis perlombaan dalam kegiatan tersebut diantaranya ada 8 jenis kegiatan, yaitu Basket, Bola Volly, Story Telling, Puisi, MHQ, Paduan Suara, dan perlombaan lainnya, jelas  Yogi.

Disinggung terkait Tausiah Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di SMPN 1 Banyuresmi, Yogi Suhendar, S.Pd menuturkan, bahwa yang mengisi tausiah adalah ustadz Engkos Kosasih, S.Pd.

Isi tausiahnya, lanjut Yogi yaitu melalui peringatan Maulid Nabi, kita tingkatkan kecintaaan kepada nabi kita dan meñeladani perilaku Rosululloh, tandasnya.

Sebelum memgakhiri penjelasannya pada JuggalaNews, Yogi Suhendar, S.Pd mengungkapkan, bahwa yang mengikuti kegiatan Porseni di SMPN 1 Banyuresmi ini adalah  Kelas 7 = 9 kls, Kelas 8 = 9 kelas, dan Kelas 9 = 10 kelas.
(Wishnoe Ida Noor)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here