Lurah Sukanegla Bersama KPPKS Santuni Anak Yatim Piatu

0
40

Rudi Herdiana – JuggalaNews

Lurah Sukanegla, Dede Nasir, SE Saat Memberikan Sambutan. (Foto: Rudi Herdiana – news.juggala.co.id)

Garut – Bentuk kepedulian Kel. Sukanegla terhadap anak-anak yatim piatu, ((02/06) bertempat di Mesjid Darussalam Kp. Panagan, menggelar bakti sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Kegiatan tersebut, berkat kerja bareng antara Pemerintahan Kel. Sukanegla Kec. Garut Kota dengan Komunitas Pemuda Pemudi Kelurahan Sukanegla (KPPKS). Dimana santunan diberikan kepada kurang lebih 100 anak yatim piatu.

(Foto: Rudi Herdiana – news.juggala.co.id)

Dalam sambutannya, Lurah Sukanegla, Dede Nasir, SE mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan sudah dilaksanakan tahun sebelumnya, semenjak dirinya bertugas menjadi Lurah di Kel. Sukanegla. Namun, lanjutnya tahun ini yang lebih banyak dari tahun kemarin.

Santunan sebelumnya, dikatakan Lurah Sukanegla, dilaksanakan menjelang Ramadhan 1440 H sebanyak 100 orang. Sementara hari ini kurang lebih 75 orang, dilaksanakan di kantor Kelurahan 25 orang dan di sini (Mesjid Darussalam) sekitar 50 orang.

(Foto: Rudi Herdiana – news.juggala.co.id)

Diakui Dede, dengan adanya KPPKS, Pemerintah Kelurahan sangat terbantu, salah satunya seperti pemberian santunan kepada yatim piatu ini. Untuk itu, dirinya sangat mendukung, apabila KPPKS keinginan membentuk yayasan yatim piatu.

“Kalau anak yang masih memiliki orang tua, tentu bila ada keinginan tinggal minta pada orang tuanya, akan tetapi bagi anak yatim piatu, kepada siapa dia meminta. Untuk itu, mereka menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama, baik pihak pemerintah, komunitas maupun masyarakat,” jelasnya.

(Foto: Rudi Herdiana – news.juggala.co.id)

Untuk itu diharapkan, masyarakat peduli akan lingkungannya sehingga khususnya di Kel. Sukanegla tidak ada anak yang terlantar. “Marilah kita bersama sama peduli dan menyantuni anak-anak yatim-piatu, karena dalam harta kita ada hak mereka,” Pungasnya.

Dalam, kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Dewan Kab. Garut, Ahab Sihabudin, Lurah Sukanegla beserta Istri, Wien Nasir, S.Pd.I, tokoh agama, tokoh masyarakat, KPPKS dan Ketua Karangtaruna Kel. Margawati, Restu Suhanda, SE.
(oga)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here