Ojol Kab. Garut Bantu Korban Pohon Tumbang

0
315

Rudi Herdiana – JuggalaNews

City Head (CH) Go-Jek Kab. Garut, Dendri Hadirahman. (Foto: Rudi Herdiana – news.juggala.co.id)

Garut – Peristiwa pohon tumbang di Makam Panyirepan Kawasan Bratayudha Kec. Garut kota pada senin (29/04), menimbulkan korban jiwa dan luka-luka. Korban meninggal, yaitu Enda warga Kp. Burujul Kel. Margawati dan salah satu korban luka asal Kp. Cipeuteuy Kel. Margawati bernama Amas yang hingga kini masih di rawat di RSU.

Kejadian tersebut, menggugah keprihatinan ojek online (Go-Jek) Kab. Garut sehingga secara spontanitas mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada keluarga korban. Oleh karena itu, Kamis (02/04) ojek online (ojol) berbondong-bondong mengunjungi keluarga korban yang difasilitasi Kel. Margawati, bertempat di Aula Kel. Margawati Kec. Garut Kota.

Dikatakan City Head (CH) Go-Jek Kab. Garut, Dendri Hadirahman mewakili PT. Go-Jek Indonesia Wil. Priangan Timur, ini merupakan bentuk solidaritas dan partisipasi mitra-mitra ojol di Kab. Garut kepada sesama profesi yaitu jasa ojek.

Santunan Komunitas Go-Jek Kepada Korban. (Foto: Rudi Herdiana – news.juggala.co.id)

“Apresiasi kami, berupa donasi yang mungkin nilainya tidak seberapa, tapi ini bentuk kepedulian dari mitra-mitra khususnya ojek online, sebagai bentuk rasa keprihatinan atas musibah yang dialami seorang ojel pangkalan (Opal),” jelasnya.

Dendri menambahkan, bahwa selain pemberian bantuan sosial pada keluarga korban, aktivitas tersebut dalam rangka silaturahmi guna mensinergiskan ojek online dan ojek pangkalan (opal) di Kab. Garut, sehingga tercipta kondusifitas di kota Garut.

Kegiatan sosial seperti ini akan terus berlanjut, lanjut dia, misalnya kedepan mengadakan bakti sosial santuni anak yatim, pesantren kilat untuk mitra dan pastinya pihak managemen akan mensupportnya “Kedepannya, kita rencanakan memprogramkan kegiatan-kegiatan baksos,” tuturnya.

Foto Bersama. (Foto: Rudi Herdiana – news.juggala.co.id)

Harapan Dendri, antara ojol dan opal sebagai sesama ojek bisa menjalin sinergitas dan menjaga kondusifitas, karena kita sama-sama mengais rijki. “Semoga keluarga yang mengalami musibah, diberi kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Selain pemberian bantuan dari komunitas Go-jek, juga penyerahan bantuan sosial dari komunitas PANDA (Penolong Janda dan Duafa) wilayah Garut yang bersinergi dengan Komunitas Jayaraga Garut Online – JAGO.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh kurang lebih 100 orang komunitas ojek online, Lurah Margawati, H. Awang Uriyan, S.Sos, Lurah Sukanegla, Dede Nasir, S.Sos, Babinsa Margawati, Sertu Fatah dan keluarga korban serta perwakilan ojek pangkalan.
(oga)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here