Pengukuhan Pasukan Tunas Muda Pramuka Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Banyuresmi

0
59

Liputan Eksklusif

Lilis Yuliati,  S.Pd., M.Pd. & Wishnoe Ida Noor – JuggalaNews

Seluruh Dokumentasi Dalam Pemberitaan ini oleh Lilis Yuliati, S.Pd,.M.Pd, Abah Yadi, Kak Uus dan Kak Fauzan- news.juggala.co.id

Garut – Selasa, 13 Agustus 2019 pukul 15.00  WIB bertempat di lapangan kecamatan Banyuresmi kawasan  KH. Hasan Arif, telah di laksanakan  upacara ulang janji dan Pengukuhan  Pasukan Tunas Muda  Pramuka Gerakan Pramuka  Kwartir Ranting Banyuresmi.

Para petugas pengibar bendera mempunyai  tugas yang cukup berat, namun sangat mulia sebagai petugas di upacara puncak peringatan  HUT  Pramuka ke-58. Berdasarkan  itulah sebelum melaksanakan tugas perlu diadakan kegiatan pengukuhan.

Tujuan  pengukuhan ini untuk meresmikan keanggotaan calon pengibar bendera dan petugas lainnya dari calon menjadi  petugas resmi.

Adapun para petugas upacara yang dilantik adalah putra-putri terbaik yang  tergabung dalam gugus depan yang berada di Kwartir Ranting Banyuresmi, mulai dari  anggota siaga, penggalang, penegak, pandega dan pembina.

Setelah diadakan seleksi maka terpilih 28  0rang putra – putri terbaik dari gugus depan :  SDN 2 BANYURESMI, SDN 2 BINAKARYA, SMPN 1 BANYURESMI, SMP KARYA MUDA, MTs DARUL ASYIQIN, SMAN 25 GARUT dan SMK ALGHIFARI.

Kak Mabiran Camat  Banyuresmi bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus mengukuhkan calon para petugas  upacara  bendera HUT Pramuka. Dalam  sambutannya Kak Mabiran mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik menjadi anggota para petugas  upacara  bendera HUT Pramuka.

Menurut Kak Mabiran, bahwa kita adalah   anggota yang terpilih,  kita adalah anggota pramuka yang patut bangga, karena kita di berikan kepercayaan untuk  mengibarkan bendera pada peringatan hari pramuka ke-58 besok  tanggal 14 agustus  2019.

“Kita adalah yang  terbaik yang terpilih dari kecamatan Banyuresmi, yang membawa nama baik  gugus depan masing-masing dan membawa nama baik Gerakan  Pramuka  Kwartir  Ranting Banyuresmi. Walaupun skupnya  kecamatan tapi ini membawa nama baik gerakan Pramuka  seluruh  Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mabiran Banyuresmi juga mengucapkan  terimakasih  atas semua pengorbanan yang adik-adik lakukan selama menempa diri   sampai besok, kalian akan mengibarkan bendera. Kita berharap dan mengiginkan upacara besok dapat berjalan dengan baik dan lancar, Aamiin Yra.

“Atas nama Mabiran dan Camat Banyuresmi mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua dari para anggota yang besok akan mengibarkan bendera. Ini adalah putra-putri terbaik dari ibu  bapak orang tua. Semoga ibu dan bapak merasa bangga ketika putra-putrinya  terpilih sebagai pengibar bendera,” pungkasnya.

Kegiatan pengukuhan ini di hadiri oleh koorwil (UPTD Pndidikan )  kecamatan Banyuresmi, sekmat Banyuresmi, kak Kwarran, pengurus Kwarran, para  Mabigus,dan para orang  tua petugas upacara.

JuggalaNews dalam hal ini juga turut mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan partisipasi dari Nara sumber, Kak Yogi Suhendar,S.Pd. sekretaris  Kwarran dan kak Riski  Amelia, sehingga informasi dalam pemberitaan ini bisa terlaksana dengan baik.

(Wishnoe Ida Noor)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here