Pertandingan Bola Tangan, Meriahkan HUT PGRI ke 73 Dan HGN Kec. Banjarwangi

0
108

Masrian & Rudi Herdiana – JuggalaNews

Asep Kurnia, S.Pd SD, Ketua PGRI Cabang Banjarwangi. (foto: Masriyan – news.juggala.co.id).

Garut – Masih dalam rangkaian peringatan HUT PGRI Ke 73 dan HGN, Pengurus PGRI Cabang Kec. Banjarwangi tanggal 15 -16 November 2018, menggelar 2 kegiatan. Seperti yang di transformasikan JuggalaNews sebelumnya, Baca Juga :

 PGRI Kec. Banjarwangi Gelar Lomba Sambut Hut PGRI Ke – 73 dan HGN

Asep Kurnia S.Pd.SD, Ketua PGRI Cabang Kec. Banjarwangi mengatakan, bahwa event pertama pertandingan bola tangan untuk putri yang bertempat di alun-alun Kecamatan Banjarwangi. Selanjutnya untuk Putra menggelar pertandingan Badminton di GOR Desa Kadongdong.

Tambah dia, Pertandingan bola tangan yang nota bene baru pertama kali di pertandingkan, kali ini mendapatkan sambutan dan apresiasi yang begitu besar. Hal ini terbukti dengan diikutinya oleh seluruh Ranting PGRI yang ada di Kec. Banjarwangi, sebanyak 7 ranting dengan jumlah pemain per ranting 10 orang.

Sementara pada pertandingan badminton putra, dipertandingkan dengan sistem beregu putra, masing2 regu terdiri dari 3 pasangan double. Tema dari rangkaian kegiatan, adalah Wujudkan Guru Sebagai Penggerak Menuju Indonesia Cerdas, Bekarakter, dalam revolusi Industri 4.0.

Adapun hasil pertandingan bola tangan, untuk juara 1 diraih Ranting 7 SMPN 2 Banjarwangi, juara 2 oleh Ranting 4 Wangunjaya dan Juara 3 direbut Ranting 4 Kadongdong. Lantas, untuk pertandingan  badminton, Juara 1dimenangkan Ranting 6 SMPN 1 Banjarwangi, juara 2 diraih Ranting 5 Talagajaya serta juara 3 oleh Ranting 7 SMPN 2 Banjarwangi.

Asep Kurnia S.Pd.SD, mengucapkan ucapan selamat dan terimakasih kepada seluruh juara pertandingan, baik untuk bola tangan putri maupun badminton putra. Dirinya berharap, pertandingan kali dapat memupuk tali silaturahmi, menyalakan syiar PGRI, menyerap aspirasi, meningkatkan etos kerja dan membangun kompetensi guru yang ada di Kec. Banjarwangi.

“Semoga rangkaian acara ini, berjalan sesuai harapan, karena masih banyak lagi rangkaian acara yang akan dilaksanakan, diantaranya, ngagogo ikan untuk putri, mancing untuk putra, dan Touring religi. Acara puncaknya, yaitu upacara peringatan HUT PGRI dan HGN tahun 2018,” harapnya.

Selain itu, tambahnya, semoga semua Ranting dapat mengikutinya dengan antusias, tanpa meninggalkan kewajiban utama, yaitu memberikan pelayanan pendidikan kepada peserta didik di sekolah masing-masing. “Sebagai pelayan pendidikan, jangan sampai karena kegiatan ini, melupakan tugas pokok kita,” tegas dia.

Secara khusus Asep Kurnia mengucapkan selamat dan apresiasi kepada juara 1 bola tangan 1 Putri, terutama kepada Kepala Sekolah, Hj. Mas Cucu Julaeha, S.Pd.I, M.Pd. Walaupun seorang kepala, tetapi beliau terjun langsung mengikuti kegiatan menjadi pemain bola tangan. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi ketua PGRI Kecamatan Banjarwangi.

Hal tersebut, masih kata Asep, bisa menjadi teladan dan motivasi, khususnya bagi para guru di SMPN 2 Banjarwangi dan seluruh guru di kecamatan Banjarwangi. Terbukti, dengan terjunnya langsung ibu kepala Ibu Hj. Mas Cucu Julaeha, S.Pd.I, M.Pd, Ranting 7 dapat meraih prestasi menjadi juara 1.
(Wishnoe Ida Noor’71)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here