PGRI Cigedug Usai Gelar Berbagai Lomba Dan Bantuan Alat Bantu Dengar BAZNAS

0
43

Wishnoe Ida Noor – JuggalaNews

Garut – Minggu, tepatnya tanggal 11 November, JuggalaNews transformasikan informasi kegiatan PGRI Kecamatan Cigedug jelang Hari Kelahiran PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional ke-24 tahun 2018.

PGRI Kecamatan Cigedug Garut menyelenggarakan berbagai kegiatan, baik yang bersifat lomba maupun sosial. Kegiatan peringatan HUT PGRI ke-73 diikuti oleh seluruh guru yang menjadi anggota PGRI Kecamatan Cigedug.

Menurut Ketua PGRI Kecamatan Cigedug, Majid Hermawan mengungkapkan, bahwa kegiatan dilaksanakan selama empat hari sejak Selasa (6/11) hingga hari (Sabtu, 10/11). Kegiatan lomba yang diselenggarakan diantaranya olahraga Bulutangkis Putra/Putri, Tenis Meja Putra/Putri, Bola Voli Putra/Putri, Catur Putra/Putrid dan lomba menyanyi lagu persembahan guru.

Pada saat pembukaan kegiatan HUT PGRI ke-73, selasa (6/11) juga dilaksanakan penyerahan bantuan alat bantu pendengaran dari BAZNAS Kab. Garut kepada siswa tidak mampu  dari SDN 3 Sukahurip Cigedug.

“Sebagai puncak kegiatan, kami akan menyelenggarakan upacara peringatan HUT PGRI ke-73 yang akan digabung dengan Hari Korpri pada tanggal 29 Nopember.  Juga akan mengikuti apel akbar nasional di Stadion Pakansari Cibinong Bogor pada tanggal 1 Desember 2018”, ujar Majid.

Lebih lanjut Majid mengungkapkan bahwa kegiatan HUT PGRI didanai murni dari swadaya iuran anggota PGRI Kecamatan Cigedug. Tentunya soliditas dan solidaritas anggota PGRi Kecamatan Cigedug perlu terus dipupuk agar PGRI Cigedug dalam perjalanan organisasinya benar-benar bersifat dari anggota, untuk anggota dan oleh anggota.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus BAZNAS Kabupaten Garut dan UPZ Dinas Pendidikan yang telah merealisasikan bantuan alat bantu pendengaran kepada siswa kami yang tidak mampu. Mudah-mudahan kesadaran para guru anggota PGRI dalam menunaikan Zakat, Infaq dan Shodaqoh melalui BAZNAS semakin meningkat agar pembangunan pendidikan baik infrastruktur maupun suprastruktur dapat menjadi bagian dari program-program BAZNAS”, ujar Majid.

Sementara itu, sampai berita ini ditulis Lomba menyanyi lagu persembahan guru masih berlangsung. Sedangkan kejuaraan Bola voly putra dimenangkan oleh Ranting Cintanagara, Bolavoli putri oleh Ranting Cigedug, Bulutangkis Putra oleh SMPN 1 Cigedug, Bulutangkis Putri oleh Ranting Barusuda, Tenis Meja Putra oleh Ranting Dinas Korwil, Tenis Meja Putri oleh Ranting Cintanagara, Catur Putra oleh Ranting Dinas, Catur Putri oleh Ranting Barusuda.
(Noe’71)

 

 

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here