Plt. Camat Tarkid Dan Kades Cibunar Lakukan Ta’ziyah Atas Meninggalnya Jeni Di Embung

0
63

Berita Duka

Hartono – JuggalaNews

Seluruh Dokumentasi Dalam Pemberitaan Ini Oleh Hartono – news.juggala.co.id

Garut–  Jum’at (05/7) ”Apa yang telah menimpa Jeni, sudah menjadi takdirnya harus meninggal dunia dengan musibah yang menimpanya dan itu sama sekali tidak diharapkan oleh siapapun”.

Hal itu diungkapkan oleh Plt Camat Tarogong Kidul, Dra. Yanti Sugiharti, M.Si ketika dirinya bersama Kades Cibunar, Engkos Sudrajat melayat sekaligus melakukan ta’ziyah di rumah keluarga korban.

Keluarga korban ketika ditemui Plt Camat dan Kades, mengatakan pasrah dan menerima musibah tersebut sebagi takdir dari Allah SWT.

Kades Cibunar, Engkos Sudrajat menjelaskan kronologis pada JuggalaNews, kejadiannya  diketahui hasil laporan Kepala Dusun setempat, dan membenarkan bahwa anak yang bernama Jeni (11 th) warga kampung Cibunar Hilir RT 05 RW 01 Desa Cibuar Kecamatan Tarogong Kidul, tenggelam di embung dan meninggal dunia, Selasa 2 Juli 2019.

Jeni merupakan anak piatu dan baru naik kelas 5, dimana ibunya telah meninggalkanya sejak kecil dan dia hidup bersama kakak- kakanya. Sementara sang ayah tidak ada, karena usaha dikota sebagai pedagang.

Menurut Engkos, bahwa Jeni bersama tiga temanya berenang di embung tersebut dan disekitarnya banyak orang yang sedang mancing, sehingga kejadian tersebut berawal diketahui oleh orang-orang yang sedang mancing.

Akhirnya mereka yang melaporkan kepada Kadus dan dilakukan evakuasi pada pukul 15;45 WIB, namun nasib tidak bisa dipungkiri setelah satu jam didasar embung yang kedalaman debit airnya 4 meter itu, tidak tertolong nyawanya.

jeni juga sempat dilarikan ke rumahsakit Dr. slamet Garut untuk diperiksa secara intensif dan hasilnya memang sudah meninggal dunia, stelah itu lanjut Engkos Jeni dimandikan dan dimakamkan setelah ayahnya datang dari Jakarta.

Pihak Desa melalui Kades Engkos selaun berbela sungkawa dan melakukan ta’ziyah, sebagai rasa tanggung jawabnya Engkos juga memberikan santunan alakadarnya kepada pihak keluargga korban.

(Wishnoe Ida Noor)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here