Polemik Limbah Sukaregang, Pemkab Beri Batas Waktu

0
32

Ajang Pendi – JuggalaNews

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan. (Foto: Ajang Pendi – news.juggala.co.id)

Garut – Polemik limbah kulit Sukaregang, salah satu permasalah Kab. Garut yang belum ada titik terang penyelesaiannya. Bahkan hal tersebut menjadi topic bahasan Pemerintah kab. Garut diawal Tahun Baru 2019. Berbagai upaya antisipasi persoalan limbah kulit sukaregang, dipandang berbagai pihak tidak maksimal sesuai harapan masyarakat.

Menanggapi permasalahan tersebut, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan menjelaskan kepada Insan Pers, Senin (31/12/2018) bahwa Pemkab. Garut akan lakukan diawal tahun ini. “kita melakukan verifikasi terhadap program-program yang telah dilaksanakan oleh pihak pengusaha,” ungkapnya.

Alasan yang dikemukakan Rudy Gunawan, supaya pihak pengusaha ada perhatian dan ada penegakan hukum, tapi sebelumnya akan di verifikasi kesulitannya dimana?. Pasalnya, permasalan ini menyakut kewenangan Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten. “kesepakatan kita, ingin menyelesaikan IPAL secara utuh ” tandasnya

Disampaikan itu, lanjut Bupati Garut, akan melakukan verifikasi terhadap para pengusaha Sukaregang, “Nanti kita akan verifikasi dulu, persoalan mau bagaimana itu terserah mereka, akan tetapi Pemda Garut sudah memberikan batas waktu untuk penyelesaiannya,” pungkasnya.
(Wishnoe’71)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here