Ponpes Miftahul Hidayah IV Gelar Halal Bihalal Terbuka

0
47

Masrian, S. Pd.I – JuggalaNews

Jajang Junaedi selaku Wakil Ketua Pelaksana. (Foto: Masrian – news.juggala.co.id)

Garut – Istilah yang unik di Indonesia diantaranya di bulan Syawal selain Lebaran juga Halal Bihalal selalu melekat dengan Perayaan Idul Fitri bagi umat Islam Indonesia. Begitu juga dengan Ponpes Miftahul Hidayah IV kerjasama dengan Generasi Muda HIPPCI Kp Cisiih Desa Kadongdong menggelar Halal Bihalal (09/06) bertempat di PONPES Miftahul Hidayah IV.

Halal Bihalal sebagai momen silaturrahim yang sudah biasa dilaksanakan setiap tahunnya, hanya kali ini berbeda, dimana diselenggarakan secara terbuka dan pelaksanaannya melibatkan masyarakat yang lebih luas. Bahkan dari luar Desa Kadongdong, yakni para tokoh agama pun hadir dalam acara ini, sehingga lebih berkesan dan bermakna terlebih para tokoh memberikan sambutan dan wejangan bagi para jamaah.

(Foto: Masrian – news.juggala.co.id)

Selain para tokoh agama, Pemerintah Desa Kadongdong pun hadir dalam kegiatan ini, dimana dalam sambutannya mengucapkan permintaan maaf terhadap masyarakat Desa Kadongdong khususnya dan umumnya bagi semua yang hadir, sekaligus Kades kadongdong memohon maaf apabila selama kepemimpinan, program yang telah dilaksanaan dirasa belum memuaskan bagi warga masyarakat Desa Kadongdong.

Jajang Junaedi selaku Wakil Ketua Pelaksana menuturkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk lebih mempererat tali Silaturrahim diantara warga masyarakat, baik yang kesehariannya ada d wilayah Kp Cisiih maupun bagi warga yang kesehariannya tinggal diperantauan atau di kota.

(Foto: Masrian – news.juggala.co.id)

“Momen setelah Hari Raya Idul Fitri, kita bisa berkumpul sebelum kembali ke aktifitas masing-masing. Untuk itu, Panitia kerjasama dengan Ponpes Miftahul Hidayah IV Cisiih menggelar kegiatan Halal Bihalal di Halaman Ponpes yang diperkirakan dihadiri sekitar 250 mustami /jamaah,” jelasnya.

Jajang Junaedi pun berharap, momen ini bisa terselenggara di tahun depan dan menjadi agenda rutin sebagai ajang silaturrahim dan menjalin sinergitas antara generasi muda, tokoh agama/masyarakat dan selalu ada bimbingan baik sosial maupun keagamaan dan terjalinya sinergitas dengan Pemerintah setempat.

(Foto: Masrian – news.juggala.co.id)

Diakhir sambutannya, Jajang Junaedi mengucapkan terimakasih banyak kepada pimpinan Ponpes Miftahul Hidayah IV, masyarakat, seluruh panitia pelaksana, sehingga acara halal bihalal ini bisa terlaksana dengan sukses.
(oga)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here