Program Disparbud 2018 Mendapat Dukungan Dari UPTD Objek Wisata

0
46

Dadang Juhana – JuggalaNews

Tatan, kepala UPTD Objek Wisata Alam Situ Bagendit. (Foto: Dadang Juhana – news.juggala.co.id)

Garut – Objek Wisata Garut sekarang sudah mulai dilirik oleh para Wisatawan, baik Wisatawan Garut maupun luar Garut, destinasi Wisata Garut menawarkan pesona-pesona indah yang memanjakan para Wisatawan.

Sekarang ini dimomen Libur Natal dan Tahun Baru, setiap Objek Wisata yang ada di Garut mengalami lonjakan pengunjung yang signifikan, jika dipersentasekan 40%-60%, apalagi kalau sarana fasilitas pendukung Wisata dibenahi.

Hal ini menjadi perhatian Dinas Pariwisata dan Budaya Kab. Garut, ditahun 2018 Disparbud akan mengadakan program pembangunan fasilitas penunjang Wisata, seperti yang telah disampaikan oleh Ma’mun S.Pd.M.Pd, Kabid Kepariwisataan kepada JuggalaNews, Senin (25/12).

Panorama Objek Wisata Alam Situ Bagendit. (Foto: Dadang Juhana – news.juggala.co.id)

Program Disparbud 2018 yang akan dibenahi ialah dengan dibangunnya fasilitas penunjang Wisata untuk menambah daya tarik Objek-objek Wisata Garut, mendapat apresiasi dari UPTD Objek Wisata yang ada di Garut termasuk Tatan, kepala UPTD Objek Wisata Alam Situ Bagendit.

“Program Disparbud 2018 tersebut sangat bagus sekali karena akan menambah daya tarik pengunjung, sehingga pengunjung itu berkeinginan untuk berkunjung lagi bahkan tidak mustahil dia menjadi agen mempromosikan Objek Wisata Garut ke orang lain”, jelasnya.

Sekarang ini saja lanjut Tatan, di Libur Natal dan Tahun Baru Objek Wisata Alam Situ Bagendit mengalami lonjakan pengunjung, naik di kisaran 40% sampai dengan 50%, apalagi kalau dibangun faktor penunjang fasilitas Wisata, Insha Allah destinasi Wisata Garut akan menjadi tujuan orang untuk berwisata ke Garut dan otomatis akan menjadi income pada pemda dan membawa berkah pada Masyarakat karena akan terbawa sejahtera, ungkapnya.

“Yang pada intinya kami mendukung sekali Program Disparbud, ini semua demi kemajuan Garut di bidang kepariwisataan, tegas Tatan.
(dwi/dwi)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here