Purna Buruh Migran Garut Adakan Silaturahmi dan Berbagi Pengalaman

0
66

Gun Gun Imat R, S.Th.I – JuggalaNews

Silaturahmi dan Bua Bersama LKPPMI Kab. Garut. (Foto: Gun Gun Imat R, S.Th.I – news.juggalaco.id)

Garut – Berkah Ramadhan 1440 hijriah kali ini, dirasakan oleh para mantan buruh migran Garut yang tergabung dalam Lembaga Komunikasi Purna Pekerja Migran Indonesia (LKPPMI) Kab. Garut. Bertempat di Rumah Makan Warung bambu kawasan IBC Garut, Minggu (12/05) LKPPMI mengadakan silaturahmi dan buka bersama dengan Ketua Harian Kanwil YBM BRI sekaligus pembina LKPPMI, yaitu Ujang Sudarman.

Acara dihadiri kurang lebih 12 orang pengurus itu, selain bersilaturahmi juga membicarakan berbagai pengalaman para mantan pekerja migran, baik dari Korea, Jepang bahkan  ada yang mantan di Amerika dan lainnya.

mereka juga mengungkapkan kegaiatan mereka setelah kepulangannya dari luar negeri dan membentuk usaha masing masing, dimana para mantan buruh migran ini sudah mulai merintis berbagai usaha mikro bahkan ada yang sudah berkembang.

Yusup Nuryana Selaku Ketua LKPPMI Garut. (Foto: Gun Gun Imat R, S.Th.I – news.juggalaco.id)

Ketua LKPPMI Garut, Yusup Nuryana mengatakan bahwa LKPPMI ini sudah terbentuk kurang lebih satu tahun lalu, tepatnya pada tanggal 22 Februari 2018 dan mendapat legalitas pada tanggal 22 maret 2018.

Akan tetapi, lanjutnya karena hiruk pikuk pemilu 2019, dimana para pengurus juga disibukan dengan keterlibatan di berbagai kegiatan lain, sehingga organisasi ini belum optimal. Meski demikian, berbagai kegiatan pameran dan bazar  telah diikuti oleh para anggota sebagai ajang pemasaran produk mereka.

Pembina LKPPMI Garut, Ujang Sudarman. (Foto: Gun Gun Imat R, S.Th.I – news.juggalaco.id)

Sementara Pembina LKPPMI Garut, Ujang Sudarman berharap, LKPPMI betul–betul menjadi sebuah organisasi yang berkembang dan mempunyai kiprah bagi geliat perekonomian Garut khususnya. Sebagai ruhnya organisai adalah anggota, lanjut ujang, maka dimulai dari pendataan anggota by name by addres yang lengkap dan mengakomodir seluruhnya.

Pesan Ujang, untuk memanfaatkan tekonologi komunikasi, yaitu group WA atau Instagram sebagai ajang pemasaran produk masing– asing, sehingga group bermanfaat tidak hanya bersilaturahmi melalui banyolan saja.

Salah Satu Kegiatan Usaha Anggota LKPPMI Garut. (Foto: Gun Gun Imat R, S.Th.I – news.juggalaco.id)

Diakhir sambutannya, pembina LKPPMI, Ujang Sudarman berharap dengan terbentuknya koperasi dapat menjadi akses permodalan dan pemasaran bagi seluruh anggota. Pada akhirnya, mampu mensejahterakan anggota khususnya.

Adapun susunan kepengurusan LKPPMI Kab. Garut, Ujang Sudarman selaku pembina, Yusup Nuryana sebagai ketua, Wail Kepala oleh Ben Ben Nurjaman. Selanjutnya Hilmi Muttaqin (Bendahara 1), Dadang Permana (Bendahara 2), H. Abdullah (sekertaris 1), Putri (sekertaris 2) Aceng Nurdin sebagai Seksi Seni dan Budaya dan Cucu Yulia sebagai seksi koperasi dan UKM.
(oga)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here