Renovasi Mesjid Jami Kp. Pangadegan, Andalkan Dana Kas DKM dan Warga.

0
16

Rudi Herdiana – JuggalaNews

Warga Kp. Pangadegan Giat Renovasi Mesjid Jami. (Foto: Istimewa – news.juggala.co.id)

Garut – Sarana Ibadah Mesjid Jami Al Hidayah di Kp. Pangadegan RT 02 RW 20 Kel. Margawati, sudah tidak dapat menampung jemaah, terutama saat Sholat Jum’at. Untuk itu, mulai pekan lalu masyarakat sekitar melakukan renovasi Mesjid.

Ketua RW 20, Tatang, (04/05) kepada JuggalaNews menjelaskan, bahwa tujuan renovasi tersebut agar Mesjid Jami bisa menampung jamaah lebih banyak. Jadi Mesjid di renopasi ke area pintu masuk supaya bisa digunakan untuk beribadah.

Tambah dia, dalam kerjabakti renovasi Mesjid ini, melibatkan warga tapi tidak ditentukan berapa jumlahnya. Akan tetapi kepada siapa-pun jika warga mau membantu secara sukarela, kami ucapkan terimakasih. Pasalnya, lebih banya warga yang terlibat, renovasi bisa cepat selesai dan dapat segera digunakan.

Ketua RW 20, Tatang. (Foto: Istimewa – news.juggala.co.id)

“Atas nama DKM dan tokoh masyarakat, dihimbau kepada warga, mari kita bangun sarana ibadah ini secara gotong royong . DKM dan tokoh berharap kepada warga apabila sudah beres, kita makmurkan Mesjid jami ini dengan berbagai kegiatan keagamaan,” tuturnya.

Adapun kendala dalam renopasi ini, jelas Tatang, terutama adalah kekurangan dana karena searang hanya menggunakan anggaran kas DMK dan bantuan warga. Oleh sebab itu, dirinya mengajak kepada siapa saja yang mau membantu, dipersilakan datang ke Kp pangadegan rw 20.

Warga Angkut Batu Untuk Renovasi Mesjid. (Foto: Istimewa – news.juggala.co.id)

Sebenarnya, aku dia, pihak DKM dan warga menginginan Mesjid Jami ditingkat, namun karena ketiadaan anggaran, terpaksa renovasi berupa pembenahan halaman depan, agar bisa digunakan untuk ibadah.

“Kepada terkait tolong Kp Pangadegan RW 20 Kel. Margawati Kec. Garut Kota minta diperhatikan dan ditindak lanjuti ,seperti fasilitas umum baik sarana ibadah maupun insfrastruktur lingkungannya dan lainnya,” harapnya.
(oga)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here