Segudang Prestasi Tidak Membuat SDN 1 Banyuresmi Cepat Puas

0
77

Hidir Hidayat, S. Pd & Rudi Herdiana – JuggalaNews

Kepala Sekolah SDN 1 Banyuresmi, Hj. Momoh Karmilah,S.Pd Bersama Siswa yang Berprestasi. (Foto: Hidir Hidayat, S.Pd – news.juggala.co.id)

Garut – “Luar biasa”! Kata itulah sekiranya yang pantas disematkan untuk SDN 1 Banyuresmi Kecamatan Banyuresmi. Sekolah yang berada tepat pinggir jalan utama menuju arah timur pusat pemerintahan Kabupaten Garut ini sudah selayaknya dapat apresiasi dari pemerintah Kabupaten Garut.

Sekolah tersebut dibawah pimpinan Hj. Momoh Karmilah,S.Pd, seorang perempuan tangguh yang sangat disiplin dan konsen pada pendidikan dengan pengalaman segudang dalam pengajaran selama 30 tahun sampai sekarang. Selain itu, memiliki semangat yang kuat dalam mendidik dan mengarahkan staff Guru begitu juga anak didiknya yang berjumlah kurang lebih 300 siswa.

Hj. Momoh Karmilah, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 1 Banyuresmi mengungkapkan, bahwa prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya, berkat kekompakan dan semangat para Guru dan stakeholders. Meski di sisi lain kekurangan dana dalam menopang kebutuhan sekolah, menjadi tantangan yang kerap dihadapi.

Adapun prestasi yang telah diraih oleh SDN 1 Banyuresmi di tahun ajaran 2018-2019, diantaranya Reza siswa kelas 5 meraih Juara 1 Pencak Silat Tingkat Kecamatan Daud (kelas 4) Lomba Pidato Putra-Putri. Selanjutnya, Putri Rini pada lomba Pidato,Gias juara 1 pada lomba Pantomim tingkat Kabupaten. “Banyak alumni dari SDN 1 Banyuresmi karena prestasinya, di tarik masuk ke sekolah lanjutan,” aku dia.

(Foto: Hidir Hidayat, S.Pd – news.juggala.co.id)

Untuk mengikuti kejuaraan, jelas Hj. Momoh, terkadang harus menalangi dulu dan tanggung renteng diantara staff Guru karena dana BOS belum cair. “Kekompakan dan dukungan dari berbagai pihak, terutama dari Kepala Daerah sendiri sangat diharapkan dalam guna mamacu prestasi sekolah dimasa yang akan datang,” harapnya.

Sebagai kepala sekolah, tutur dia, dirinya berupaya untuk memberi contoh dalam memunculkan bakat anak, supaya tahu bakat anak dari awal tahun ajaran baru. Selanjutnya, dilatih sedikit demi sedikit oleh Gurunya dan dirapatkan dulu sebelum menghadapi event yang akan dihadapi, agar anak bersungguh-sungguh sehingga mampu meraih berprestasi dan jadi juara.

“Alhamdulillah tanpa minta biaya dari orang tua sedikitpun bisa meraih prestasi gemilang, ini asli dari dana Bantuan Operasional Sekolah( BOS ). Walau sebelum cair BOS terkadang digalang sendiri atau swadaya sama Guru yang penting itu bukan menjadi halangan kami dalam menghadapi event dan menggapai prestasi ,” papar Hj. Momoh.

Harap Kepsek, ke depan SDN 1 Banyuresmi bisa mendatangkan pelatih dari luar, khususnya dalam bidang kesenian. Hal ini untuk memacu prestasi sekolah supaya lebih baik lagi, karena terkadang suka bersaing dengan sekolah lain dalam mendapatkan pelatih.
(oga)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here