Selama Sebulan Posko Sinergi Berhasil Galang Dana 17 Juta Rupiah Lebih

0
32

Wishnoe Ida Noor – JuggalaNews

Garut – Rabu diakhir bulan Oktober ini, kegiatan usai dilakssnakan oleh Diskominfo Kabupaten Garut, terkait penggalangan dana bagi korban bencana alam Donggala, melalui konstributor JuggalaNews, Tatang Setiawan laporannya sebagai berikut:

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Drs. H. Nurdn Yana, MH,  memberikan apresiasi kepada para komunitas yang tergabung dalam Posko Sinergi dalam aksi kemanusiaan penggalangan dana bagi penyintas Gempa Donggala, Sigi dan Palu di Sulawesi Tengah. Apresiasi itu langsung disampaikan dihadapan perwakilan komunitas  dibawah koordinator Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM), antara lain perwakilan DPD PANNA, Orari Lokal Garut, Sabanda Sariksa, Persaudaraan Pangkas Rambut Gart (PPRG), Barber School Abah Atrok, LPK Baraya, IJTI Korda Garut, dan komunitas lainnya.

Saat menerima titipan hasil penggalangan dana dari Posko Sinergi, Kepala Dinas Koinfot, Nurdin Yana, menyatakan, aksi sosial ini patut dicontoh, karena di saat saudara kita yang terkena bencana, dibawah koordinasi FK-KIM langsung bergerak. “Setelah pelatikan FK-KIM September yang lalu, forum ini langsung bergerak dan menginisiasi aksi sosial”, ujar Nurdin, di Media Center Diskominfo, Senin (29/10). Nurdin menyatakan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini.

Sementra itu, Jon Safriman, atas nama Posko Sinergi, mengatakan, pengalaangan dana selam sebulan ini berhasil terkumpul total sebesar Rp. 17.145.000, yang diperileh dari Posko Sinergi Sendiri sebesar Rp 5.565.000, serta ttitipn dari PPRG dan Sabanda Sariksa. “Dana iniakan kami titipkan kepada relawankami yang juga anggota FK-KIM yang akan berangkat awal November ini,” katanya di hadapan semua yang hadir. Pihaknya sangat berterimkasih kepada semuayang terlibat, sehingga selama sebula terkumpul sebesar ini.

Selama sebulan ini pihaknya melakukan kegiatan penggalangan dana di area publik, seperti area Car Free Day, Festival Nyaneut di Cigedug, termasuk di SOR Gelora Merdeka Kerkoff. Rencana semual, imbuhnya, pihaknya akan mengirimkan relawan para pemangkas rambut, namun dengan pertimbangan matang, pihaknya mengurungkan rencana itu.
(Noe’71)

 

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here