Sinergi Berbagai Pihak Sukseskan Perayaan Idul Adha 1440 H

0
60

Hidir Hidayat, S.Pd & Rudi Herdiana – JuggalaNews

Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1440H di Masjid Daarul Muslimin Perum Griya Pamoyanan 2. (Foto: Hidir Hidayat, S.Pd – news.juggala.co.id)

Garut – Momentum perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H, seolah-olah dijadikan ruang yang spesial bagi warga Perum Griya Pamoyanan 2 (GP 2) RW 18 Kelurahan Sukagalih. Terbukti pada Minggu (11/08), warga berbondong-bondong datang ke Mesjid kompleks sehingga Mesjid penuh sesak dengan jamaah, bahkan sampai ke pelataran luar Mesjid untuk menunaikan Sholat Idul Adha.

Dikatakan Ketua RW 18, Drs.Uceng Mahfudin, M.Pd, mudah-mudahan dengan Hari Raya Idul Adha ini, khususnya di Perum Griya Pamoyanan 2 menjadi momentum pengikat tali ukhuwah (persaudaraan) diantara sesama warga. Di mana jumlah warga GP 2 sebanyak KK 472 yang terbagi di kompleks A dan B.

Panitia Qurban Mesjid Daarul Muslimin, Griya Pamoyanan 2. (Foto: Hidir Hidayat, S.Pd – news.juggala.co.id)

Selain itu, tambahnya, tumbuh saling tenggang rasa serta dijadikan wahana dan aplikasi, bagaimana kita berembuk dan sama-sama bisa merasakan apa yang dialami fakir miskin, kaum dhuafa dan yatim piatu yang tentunya bisa dirasakan pada momentum ini.“Kita bisa empati terhadap mereka, semoga kedepan jumlah hewan qurban lebih banyak lagi,” harapnya.

Kali ini, jelas Uceng, dirinya selaku pengurus bersama-sama dengan jajaran DKM Mesjid Daarul Muslimin mendapat titipan dari warga sebanyak 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Hal ini tidak terlepas dari program yang kami tawarkan kepada warga, yaitu Program Tabungan Qurban.“Alhamdulillah melalui program itu, dari tahun ke tahun jumlah hewan qurban ada lonjakan yang signifikan,” imbuhnya.

(Foto: Hidir Hidayat, S.Pd – news.juggala.co.id)

Diungkapkan Ketua DKM Daarul Muslimin, Jajang, dirinya merasa bersyukur bahwa program DKM berkenaan dengan pelaksanaan Qurban mulai perencanaan, pengorganisasian sampai pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar. Panitia bekerja sesuai tupoksi masing-masing, sehingga saat pelaksanaan berjalan lancar sampai pendistribusian daging qurban.

Diakui Jajang, qurban tahun ini ada penambahan hewan qurban, di mana semua ini tidak terlepas dari program yang kami tawarkan dari jajaran DKM, yakni melalui ProgramTabungan Qurban yang dikoordinir oleh ustadz yang ada di Daarul Muslimin.

(Foto: Hidir Hidayat, S.Pd – news.juggala.co.id)

“Mungkin ini efect dari acara subuh Akbar kemarin (4/8) dengan menghadirkan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, sehingga muncul kepercayaan masyarakat kepada DKM untuk penitipan hewan qurban,” katanya.

Program Tabungan Qurban, masih kata dia, sudah berlangsung beberapa tahun dan akan terus dipertahankan serta akan rutin disosialisasikan, mengingat program ini berlangsung dengan baik. “Semoga program ini bisa terus berjalan dan semakin banyak warga yang mensukseskannya” pungkasnya.
(oga)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here