Sinergi Tak Akan Pernah Henti, Meski Hj.Lilis Neti Akhiri Bhakti Di Kecamatan Tarogong Kidul

0
67

Wishnoe Ida Noor – JuggalaNews

Dokumentasi dalam pemberitaan ini oleh Kecamatan dan Wishnoe Ida Noor – news.juggala.co.id

Garut– Rasa haru tak bisa dibendung, ketika sapa dan ucap selamat berpisah dari para tamu undangan, baik kalangan birokrasi, Kapolsek, Babinsa, tokoh agama, LSM dan insan Pers juga para Kades dan Kader-kader PKK ditujukan pada sosok perempuan tangguh namun bijaksana pada acara serah terima jabatan Camat Tarogong Kidul di kawasan Pembangunan, Rabu  (29/05).

Perempuan itu adalah Hj. Lilis Neti, S.Sos, M.Si dan kalangan Insan Pers kerap menyapanya dengan sebutan “ Bunda’ ataupun “Teteh”. Tak bisa dipungkiri, raut mukanya yang biasa selalu ceria, namun kali ini bola matanya nan bening, sembab.

Setelah melepas kerinduan dengan para korelasinya, Hj. Neti masih sempat melayani Kapolsek, Babinsa, Ibu-Ibu Kader dan lainnya untuk berfhoto bersama dan menurut mereka untuk kenang-kenangan di halaman kantor Kecamatan.

Selepas itu, ketika semuanya sudah beres, tertib dan para tamu undanganpun meninggalkan kantor Kecamatan, Hj. Neti meluangkan waktu dengan para insan Pers di kantornya bersama Dra. Yanti Sugiharti, M.Si selaku Camat Plt yang nota benenya menduduki jabatan Sekmat di Kecamatan Tarogong Kidul.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Lilis Neti menyampaikan rasa terimakasihnya pada kalangan Insan Pers yang telah menjadi mitranya selama dirinya mengabdi, dan berharap agar jalinan komunikasi, koordinasi dan sinergitas tetap terjalin meski dirinya sudah tidak menjadi Camat lagi.

Hj. Lilis Neti, S.Sos, M.Si Bersama  Plt Camat Tarogong Kidul, Dra. Yanti Sugiharti, M.Si

“ Dengan pertemuan ini, sekaligus saya berharap agar jalinan komunikasi antara kalangan Insan Pers dengan pihak Kecamatan terus terbina dengan baik. Demikian juga dengan Ibu Yanti yang menggantikan tugas saya sebagai Camat Plt di Kecamatan Tarogong Kidul ini, silahkan kalian bina dan bekerjasama untuk sama-sama memberikan masukan, menyampaikan informasi untuk sama-sama saling membenahi, sehingga Kecamatan Tarogong Kidul ini tetap kondusif”, tuturnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa kecerdasan seorang Hj. Lilis Neti dan sikapnya yang low profille, tapi sangat tegas di dalam mengimplementasikan aturan, jejak rekamnya selama dirinya mengabdikan diri sebagai Camat, baik ketika di Kecamatan Cilawu dan akhirnya menghabiskan masa bhaktinya di Kecamatan Tarogong Kidul, adalah sosok yang dekat dengan kalangan Insan Pers, sehingga tak ayal jika dari mulai wartawan senior maupun yunior, semuanya dekat dengan teteh yang satu ini.

Dra. Yanti Sugiharti, M.Si dalam apresiasinya di hadapan kalangan insan Pers di ruang kantor Kecamatan Tarogong Kidul, dirinya dengan jujur mengakui bahwa tugas bagi dirinya selaku Camat Plt ini, memang berat. Tapi, dirinya berjanji untuk mempertahankan apa yang selama ini telah dicapai oleh Hj. Lilis Neti di dalam membangun roda pemerintahan Kecamatan Tarogong Kidul, baik prestasi maupun inovasi.

Ada skala prioritas dari program yang akan lebih digiatkan lagi lanjut Yanti, yaitu peningkatan PBB. Selanjutnya inovasi Kecamatan Tarogong Kidul harus terdepan dan ketiga adalah penyelenggaraan Pilkade terkait SDM-nya.

“Kepada rekan-rekan wartawan, saya haraokan kerjasamanya dan mari sama-sama membangun Kecamatan Tarogong Kidul ini dengan informasi-informasi yang diharapkan adanya saling koreksi dan evaluasi untuk kemajuan bersama,” pungkas Yanti.

(Wishnoe’71)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here