SMKN 2 Garut Gelar Open House dan Pameran Teknologi

0
106

Wishnoe Ida Noor – JuggalaNews

Garut – Berikut ini, Selasa (04/12), JuggalaNews transformasikan informasi liputan dari YanYan Agus Supianto, Diskominfo Kabupaten Garut.

Informasi selengkapnya,

Selama tiga hari  ( 5 s.d. 7 Desember), SMK Negeri 2 Garut menggelar Open House dan Pameran Teknologi. Acara ini banyak mendapakan respon positif dari dari berbagai pihak, baik kalangan orang tua siswa maupun  pemerhati pendidikan, termasuk  kalangan swasta yang  berminat membuka stan pameran tersebut.

Bebagai persiapan sudah dilaksanakan  termasuk  stan yang akan dipakai nanti.

Menurut Kepala SMKN 2 Garut, Bejo Siswoyo, S.TP.,M.Pd., acara ini merupakan salah satu program terobosan dari lima poin revitalisasi SMK yang melingkupi revitalisasi kurikulum, pendidik & tenaga kependidikan, fasilitas belajar, kerja sama dengan dunia industri, dan kualitas lulusan.

“Hal ini sebagai tindak lanjut dari Inpres Nomor 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK, dimana inpres ini mengembalikan peran SMK sebagai penghasil tenaga kerja yang sejalan dengan amanat Wakil Gubernur pada saat Epitech SMK XII Se Jawa Barat yang lalu di Kabupaten Garut”, ujarnya.

Berbagai kegiatan akan diigelar, diantaranya penampilan Paskibra SMK Negeri 2 Garut (Pasheman 90) yang pernah tampil  di acara Epitech SMK ke XII se Jawa Barat yang lalu, penampilan seni, PMR,; Pramuka , Ikatan Pelajar Masjid SMKN 2,  Karaoke, tari jaipongan, flashmob dan berbagai penampilan yang menjadi kejutan bagi pengunjung.

Bejo menyebutkan stan pameran teknologi karya siswa SMKN 2 Garut, berupa  roket air balistik yang telah yang menjadi juara 1 pada lomba yang diadakan  Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), selain itu ada inovasi kendaraan roda 3 yang bertenaga listrik dengan sumber energi solar sel, serta informasi bursa kerja dari stan perusahaan swasta ternama.

Kegiatan ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.
(Wishnoe’71)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here