Sosialisasi PEMILU 2019 Kepada Pemilih Pemula, Usai Dilaksanakan di Kec. Bayongbong

0
46

Rudi Herdiana – JuggalaNews

Garut – Pesta rakyat yang telah ditetapkan KPU, yaitu tanggal 17 April 2019. Tentunya diperlukan persiapan matang bagi penyelenggara Pemilu itu sendiri. Upaya untuk mensukseskan, diantaranya diperlukan sosialisasi kepada warga.

Berdasarkan statement yang masuk Redaksi JuggalaNews, Sabtu (03/11) bahwa KPU Kab. Garut menyelenggrakan sosialisasi Pemilu 2019 bagi pemilih pemula. Penyelenggara sosialisasi adalah PPK Kec. Bayongbong, Sukaresmi, Pasirwangi dan PPK Kec. Samarang yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Bayongbong, usai dilaksanakan dan berlangsung tertib, aman serta lancar.

Adapun peserta berjumlah 35 orang, merupakan perwakilan dari sekolah menengah atas SMA/Sederajat yang ada di 4 kecamatan dan sebagai Pemateri yaitu Herdi Mulyana RH, M.Pd. Hadir dalam acara tersebut,  para ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bayongbong, Sukaresmi, Pasirwangi dan PPK Samarang.

Dalam statementnya, Divisi Sosialisasi PPK Kec. Bayongbong, Gun Gun Imat R, S.Th.I  mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para pemilih pemula tentang pentingnya berdemokrasi dan berpartisipasi politik. Apalagi generasi muda sebagai penerus bangsa yang akan meneruskan pembangunan Negara ini.

Harap Gun Gun, melalui sosialisasi ini, semoga tingkat partisipasi pada pemilu 2019 yang akan dilakanakan pada tanggal 17 April 2019 juga meningkat. “Kegiatan seperti ini sangat penting, sehingga para pemula menyadari pentingnya berdemokrasi dan berpartisipasi dalam Pemilu nanti,” tandasnya.

Seorang peserta, Siti Indriani dari SMA Al-Munir mengatakan, bahwa dirinya sangat bergembira sekali dapat mengikuti kegiatan ini. Selain menambah wawasan juga menyadarkannya, bahwa akan dilaksanakan pemilu 2019, karena sebagian generasi muda seakan–akan apatis terhadap hajat politik 5 tahunan ini.

(Wishnoe’71)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here