TMMD Ke-103, Penyuluhan Kesehatan Bersama Kodim 0611/Garut Hari Ke 18

0
79

Ajang Pendi – JuggalaNews

Garut – Rangkaian TMMD Ke 103, di Desa Pancasura Kecamatan Singajaya Kodim 0611/Garut pada Hari ke 18, digelar kegiatan penyuluhan tentang Bayi Tiga Tahun (Batita),Bayi LimaTahun (Balita) dan Ibu ibu Hamil dari RS. Guntur Tk. IV Kesdam III/Siliwngi.

Hari Jumat, tanggal  02 November 2018, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-103 tahun 2018, Satgas TMMD Kodim 0611/Garut, menerjunkan langsung anggota Rumah sakit Guntur untuk memberikan penyuluhan Tentang Batita,Balita dan ibu-ibu hamil.

Menurut keterangan dari Serka Rambe, bahwa Giat penyuluhan ini merupakan wujud TNI cinta kepada penerus bangsa untuk sehat selalu dari kandungan sampai besar nanti.

“Maka dari itu, Satgas TMMD Kodim 0611/Garut mendatangakan langsung dari ahlinya dari Rumah Sakit Guntur, yaitu Serka Suparyan dan PNS, Zenal Mutakim untuk menerangkan masalah kesehatan dan Gizi anak batita, balita dan ibu ibu hamil agar sehat selalu,tandasnya.

Anggota RS. Tk.IV Guntur Kesdam III/SLW Serka Suparyan, mengungkapkan merasa senang bisa langsung bertatap muka langsung bersama masyarakat Pancasura untuk memberikan penyuluhan kesehatan tentang bayi dan ibu ibu hamil.

Karena lanjutnya, bahwa  bayi merupakan penerus bangsa, agar jauh dari segala penyakit dari bayi sampai dewasa. “Maka itu, anak-anak harus dijaga mulai dari kesehatan dan Gizinya sampai besar nanti, dan Alhamdulillah warga Pancasura antusias sekali dengan adanya kegiatan ini,”ungkapnya.

Ibu masruroh(28 th), warga Pancasura yang mempunyai 2 org putra, merasa senang dengan adanya kegiatan ini dan memberikan sebuah ilmu baginya.

 

“Selama ini, saya hanya mengurus anak saja sampai besar nanti, akan tetapi dengan adanya penyuluhan ini, saya lebih mengerti betapa berartinya anak-anak sampai besar nanti untuk meneruskan generasi yang lebih sehat,sehingga nantinya bisa mengabdi kepada kedua orang tua dan kepada bangsa ini,”tandasnya.
(Wishnoe’71)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here