Warga Astana Hilir Kel. Jayawaras, Tangkap Jambret HP

0
57

Tono Hartono & Deni Afendi – JuggalaNews

Penjambret HP Diamankan Warga Di Bengkel Las Mahkota Jaya, Guna Menghindari Amukan Massa. (Foto: Tono Hartono – news.juggala.co.id)

Garut – Kejahatan semakin marak terjadi, bukan hanya pada tingkat pengangguran, akan tetapi prilaku tersebut sudah merambah terhadap anak sekolah tingkat menengah atas, disebabkan kurangnya pengendalian dari orangtua, pergaulan bebas dan juga dampak dari pengaruh pergaulan sosiality dimana berbagai cara melakukan kejahatan mudah ditiru.

Kejadian penjambretan terjadi pukul 17.20 WIB, di kampung Astana Hilir Kawasan Gordah RW 09 Kelurahan Jayawaras Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (06/02).

Asep Dan Keluarga Pemilik Warung Yang Menjadi Lokasi Tempat Kejadian Perkara Penjambretan HP. (Foto: Deni Afendi – news.juggala.co.id)

Menurut pemilik warung, Asep memaparkan bahwa, kejadian penjambretan tersebut dilakukan tiga orang anak muda dengan mengendarai sebuah sepeda motor dengan modus membeli obat batuk cair yang mungkin akan dijadikan sebagai bahan untuk mabuk-mabukan.

Disaat dirinya melayani pembeli, tiba-tiba kelihatan salah satu orang diantara tiga anak muda tersebut dengan cepat kilat mengambil Handphone milik Aulia, anak pemilik warung yang sedang tergeletak di etalase.

Aulia (Neng Aul) Saat Menujukkan Posisi HP Yang Di Jambret Tergeletak Di Etalase Warung. (Foto: Deni Afendi – news.juggala.co.id)

Melihat hal tersebut, Asep dengan spontan berteriak maling, sehingga tiga anak muda tersebut berusaha melarikan diri. Namun nasib sial, salah satu diantaranya ditangkap warga dan diamankan di Bengkel Las Mahkota Jaya, milik Dadang.

Pengamanan tersebut, untuk menghindari kekerasan yang akan ditimbulkan oleh warga dengan cara main hakim sendiri.

Pelaku Penjambretan HP Pada Saat Diamankan Pihak Kepolisian Guna Dimintai Keterangan Lebih Lanjut. (Foto: Tono Hartono – news.juggala.co.id)

Menurut warga setempat yang diwakili oleh Sendy Fahriza (19th) dan Ujang Nandi (21th) ditemui JuggalaNews saat kejadian membenarkan kejadian tersebut diwilayahnya dan salah satu dari pemuda tersebut diamankan dan diselamatkan dari amukan warga,.

Pihaknya juga sudah melakukan kordinasi dengan pihak Polsek Tarogong Kidul untuk menyerahkan pemuda yang tertangkap warga tersebut,.

Pelaku Penjambretan HP Pada Saat Diamankan Pihak Kepolisian Guna Dimintai Keterangan Lebih Lanjut. (Foto: Tono Hartono – news.juggala.co.id)

Sementara kedua orang temanya yang melarikan diri ke arah terminal Guntur tertangkap didaerah Kelurahan Pataruman dan sudah diserahkan juga ke pihak Polsek atas nama Aji selaku Panit Reskrim Polsek Tarogong Kidul.

Menurut keterangan dari warga setempat bahwa pelaku mengakui bahwa dirinya sudah didoping dengan pil dan mengaku dirinya beralamat dari Tanjung Kecamatan Tarogong Kaler dan mengakui juga bahwa dirinya masih sekolah di salah satu SMA/SMK di Garut, pungkas Sendy.
(dwi/dwi)

Ikuti Kami
Please follow and like us:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here